banner pemkab muba
Kota SawahluntoPramukaSumatera Barat

Saka Kalpataru Kwarcab Kota Sawahlunto Wakili Sumbar ke Pertikawan Sumatera di Merangin Jambi

163
×

Saka Kalpataru Kwarcab Kota Sawahlunto Wakili Sumbar ke Pertikawan Sumatera di Merangin Jambi

Sebarkan artikel ini
Saka Kalpataru Sawahlunto Wakili Sumbar Ke Pertikawan Sumatera Di Merangin Jambi
Saka Kalpataru Sawahlunto Wakili Sumbar ke Pertikawan Sumatera di Merangin Jambi. (f/ist)

MJNews.id – Pramuka Satuan Karya/Saka Kalpataru Kwarcab Kota Sawahlunto mewakili Kwarda 03 Sumatera Barat ke Perkemahan Bakti Pramuka Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (Pertikawan) Regional Sumatera di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi 17 sampai 21 September 2023 mendatang.

Kontingen Pertikawan Regional Sumatera Kwarda 03 Sumbar yang terdiri dari 16 anggota Saka Kalpataru dan tiga pembina pendamping itu dilepas Ketua Kwarda Sumbar Audi Jounaldi saat apel besar Pramuka kwarcab kota Sawahlunto di Camping Ground Kandi Sawahlunto, Sabtu 16 September 2023.

“Adik-adik peserta dan pembina pendamping bukan saja jadi duta Kota Sawahlunto tapi juga sebagai dutanya Sumbar. Jadi harus menjaga nama baik serta ikut mempromosikan ranah ini,” kata Audi.

Ketua Kwarcab Kota Sawahlunto, Zohirin Sayuti berharap Kontingen Pertikawan dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan tetap menjaga kesehatan.

“Apa yang didapat pada kegiatan nanti, dapat diimplementasikan dimasyarakat terkhusus dalam pelopor kebersihan dan lingkungan hidup,” pintanya.

Pimpinan Saka Kalpataru Kota Sawahlunto, Heantomas juga berharap dalam mengikuti Pertikawan Regional harus dapat menambah wawasan dan pengalaman dalam kepeloporan lingkungan.

Pertikawan Regional Sumatera diikuti utusan kwarda se Sumatera ini menyajikan berbagai kegiatan guna meningkatkan kemandirian, kepemimpinan, keterampilan, persaudaraan antar sesama pramuka Penegak dan pramuka Pandega serta terwujudnya Pramuka Garuda SIMPATIK (Santun, berIman, Mandiri, Peduli, berAkhlak, Terampil, ber-Integritas dan berKualitas) tahun 2027.

(Uni)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600