Kota SawahluntoPolriSumatera Barat

Balap Liar, Polres Kota Sawahlunto Amankan Puluhan Unit Sepeda Motor

151
×

Balap Liar, Polres Kota Sawahlunto Amankan Puluhan Unit Sepeda Motor

Sebarkan artikel ini
Polres Kota Sawahlunto Amankan Puluhan Unit Sepeda Motor
Polres Kota Sawahlunto Amankan Puluhan Unit Sepeda Motor. (f/humas)

MJNews.id – Puluhan unit sepeda motor berhasil ditindak dan diamankan Satlantas Polres Kota Sawahlunto bersama Polsek Barangin dan Polsek Talawi pada Sabtu 16 September 2023 malam.

Kapolres Kota Sawahlunto, AKBP Purwanto Hari Subekti melalui kasat Lantas AKP. Asep Wahyudi mengatakan, penindakan dan pengamanan puluhan unit sepeda motor tersebut merupakan hasil dari razia gabungan yang dilakukan Satlantas Polres Sawahlunto dan juga laporan dari masyarakat tentang adanya balap liar di seputaran jalan kawasan Kandi Kota Sawahlunto.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

”Iya benar, penindakan balap liar dilakukan dalam rangka operasi Zebra dan laporan dari warga sekitar lokasi balap liar yang sudah sangat terganggu dengan aktivitas balap liar,” tutur Asep.

Ia menerangkan, keresahan masyarakat ini lantaran ketika warga menegur aktivitas balap liar tersebut rumah warga malah jadi sasaran dari kejahilan pebalap liar. “Lebih parahnya lagi ada rumah warga yang dilempari batu yang diduga dilakukan oleh remaja yang balap liar,” katanya lagi.

Kemudian, katanya lagi laporan dari warga yang lewat di jalan tersebut juga sudah banyaknya aktivitas balap liar yang membahayakan pengguna jalan. “Sama juga kalau ditegur warga yang lewat, malah yang menegur jadi sasaran keusilan mereka,” ujarnya.

Asep Wahyudi juga menjelaskan, seluruh kendaraan yang diamankan itu akan dilakukan penindakan dengan diberikan tilang.

“Kami juga berharap kepada orang tua agar memperhatikan anak-anaknya untuk tidak mengikuti balap liar, karena selain membahayakan keselamatan diri sendiri juga membahayakan orang lain,” pungkasnya.

(Uni)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT