Limapuluh KotaParlemenSumatera Barat

Rezka Oktoberia Resmikan P3TGAI di Nagari Balai Panjang

201
×

Rezka Oktoberia Resmikan P3TGAI di Nagari Balai Panjang

Sebarkan artikel ini
Rezka Oktoberia Resmikan P3Tgai Di Nagari Balai Panjang
Rezka Oktoberia Resmikan P3TGAI di Nagari Balai Panjang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (21/07/2023). (f/ist)

Mjnews.id – Anggota fraksi Demokrat DPR RI dapil Sumatera Barat II, Rezka Oktoberia resmikan pembangunan program P3TGAI (Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi) di Nagari Balai Panjang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (21/07/2023).

Rezka Oktoberia dalam sambutannya mengatakan, dengan mengucapkan Bismillahhirohmanirrohim, P3TGAI Sungai Talang Nagari Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban dengan ini untuk digunakan guna mendukung kedaulatan pangan nasional sebagai perwujudan kemandirian ekonomi dengan menggerakan sektor strategis ekonomi.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dikatakan Rezka, yang berasal dari luak 50 itu bahwa peningkatan jaringan irigasi secara partisipatif tersebut merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat petani secara terencana dan sistematis untuk meningkatkan kinerja pengelolaan jaringan irigasi dan proses pemberdayaan dimulai dari perencanaan, pelaksanaan konstruksi, pengawasan, dan pengelolaan jaringan irigasi dengan melibatkan peran serta masyarakat sebagai pelaksana kegiatan.

Sementara Wali Nagari Balai Panjang Idris juga mengucapkan terima kasih kepada buk Rezka Oktoberia, atas aspirasi yang telah diberikan ke masyarakat Nagari Balai Panjang dan saat ini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat nagari Balai Panjang, terkhusus perairan sawah yang lancar.

“Kegiatan P3-TGAI yang meliputi peningkatan jaringan irigasi bertujuan untuk meningkatkan kinerja layanan irigasi, dan tentunya sebagai solusi peningkatan ekonomi masyarakat nagari Balai Panjang ke depan nya,” sebut Idris.

Hal senada juga disampaikan Rudi Hartono salah satu tokoh masyarakat nagari Balai Panjang, menyampaikan rasa syukur yang mendalam dan ucapan terima kasih kepada ibuk Rezka Oktoberia atas kepeduliannya terhadap kampung halaman terkhusus Nagari Balai Panjang.

“Mudah-mudahan apa yang ibuk berikan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa hendaknya,” ucap mantan pensiunan TNI itu.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Luhak AKP Rika Susanto beserta jajaran dan tokoh masyarakat Nagari Balai Panjang lainnya serta kelompok tani dan kegiatan tersebut ditutup dengan makan bersama.

(Yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT