Limapuluh KotaKemenkumhamSumatera Barat

Sambut Hari Lahir Kemenkumham, Lapas Suliki Gelar Hapus Tato Gratis

188
×

Sambut Hari Lahir Kemenkumham, Lapas Suliki Gelar Hapus Tato Gratis

Sebarkan artikel ini
Lapas Suliki Gelar Hapus Tato Gratis
Lapas Suliki Gelar Hapus Tato Gratis. (f/humas)

Mjnews.id – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki menggelar kegiatan Hapus Tato gratis untuk ketiga kalinya, Selasa (1/8/2023), sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia yang ke-78, serta untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia yang ke-78 pada tahun 2023.

Hapus Tato gratis ini disambut antusias oleh 15 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Suliki.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kegiatan Hapus Tato Gratis ini bertujuan untuk membantu para warga binaan menghapus tato yang ada pada tubuh mereka, sebagai bagian dari proses hijrah dan perubahan menuju kehidupan yang lebih baik setelah mereka bebas dari lembaga pemasyarakatan. Para warga binaan berkeinginan untuk berubah agar stigma negatif tidak melekat pada diri mereka di masa depan.

Dengan mengusung Tema “Hijrah Bareng, Merdeka dari masa kelam”, kegiatan ini merupakan komitmen dari Lapas Suliki dalam mendukung perubahan positif para warga binaan.

Kalapas Kelas III Suliki, Kamesworo, menyatakan bahwa kegiatan Hapus Tato ini rutin dilaksanakan di lapas suliki sebagai bagian dari program pembinaan untuk membantu proses perubahan warga binaan ke arah yang lebih baik.

Hapus Tato dilakukan dengan menggunakan metode Teknik Laser, yang mempermudah proses penghilangan tinta di dalam kulit. Sebelum melakukan proses hapus tato, para warga binaan menjalani pemeriksaan kesehatan termasuk cek tensi dan cek darah. Setelah memenuhi syarat, bagian tato yang akan dihapus dibersihkan dan diberi krim anestesi agar proses laser tidak terasa sakit. Namun, proses ini harus dilakukan sebanyak 2-3 kali agar tato dapat benar-benar terangkat.

(Rel/Yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT