banner pemkab muba
Limapuluh KotaParlemenSumatera Barat

Atasi Kesulitan Air Petani, Rezka Oktoberia Bawa Program P3TGAI ke Nagari Limbanang

218
×

Atasi Kesulitan Air Petani, Rezka Oktoberia Bawa Program P3TGAI ke Nagari Limbanang

Sebarkan artikel ini
Rezka Oktoberia Saat Makan Bersama Peresmian P3Tgai Ke Nagari Limbanang
Rezka Oktoberia saat makan bersama peresmian P3TGAI ke Nagari Limbanang, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. (f/ist)

Mjnews.id – Dalam rangka mendukung program kedaulatan pangan dan upaya peningkatan ekonomi petani, Anggota Komisi II DPR RI dari fraksi Demokrat, Rezka Oktoberia resmikan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) di Baruah Limbanang, Kecamatan Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat.

Wali Nagari Limbanang, Yori Noviola mengucapkan terima kasih kepada ibu Rezka Oktoberia atas aspirasinya sehingga kita dapat saluran irigasi untuk mengatasi persoalan air, pekerjaan ini telah rampung dan sudah bisa digunakan. “Telah banyak program untuk kesejahteraan masyarakat yang dengan gigih dibawa ibu Rezka ke daerah kita, salah satunya program beasiswa PIP dan Irigasi ini serta bantuan lainnya,” tutur mantan Jorong Limbanang ini kepada wartawan, baru-baru ini.

Hal senada juga disampaikan salah seorang tokoh masyarakat, Irfan Qadim, yang mengatakan, ini adalah bukti nyata kerja Rezka Oktoberia wakil rakyat kita di DPR-RI. “Saya memberikan apresiasi atas kegigihan dan perjuangan beliau dalam membawa kue-kue pembangunan serta program-program kesejahteraan masyarakat dari pusat untuk kampung halaman, terkhususnya Nagari Limbanang,” ujar Irfan Qadim

Peresmian ini dibarengi dengan doa dan makan bersama. Pada kesempatan tersebut Rezka Oktoberia mengatakan, dalam rangka mendukung program kedaulatan pangan dan upaya peningkatan ekonomi petani, maka melalui P3TGAI kita berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Program Kementerian PU-PR ini kita bawa ke daerah kita, untuk Tahap I ini kita sudah bangun di 15 Nagari se-Kabupaten Limapuluh Kota.

P3TGAI merupakan pekerjaan pembangunan saluran irigasi tersier yang dikerjakan oleh petani setempat dengan diberikan upah sehingga menambah penghasilan, khususnya penduduk setempat, apalagi di kerjakan di antara musim tanam dan panen.

“Alhamdulillah, dengan telah bisa digunakan P3TGAI ini semoga bisa segera di berdayaguna kan, diharapkan program ini mampu menarik kebersamaan petani dalam memanfaatkan air untuk irigasi, serta bisa menumbuhkan rasa memiliki dan meningkatkan hasil pertanian,” terang Legislator DPR RI yang akrap di sapa Uni Rezka itu.

(Yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600