AdvBank NagariSumatera Barat

HUT ke-62, Bank Nagari Bertekad Melaju Bersama Transformasi Digitalisasi

264
Pjs Direktur Utama Bank Nagari, Gusti Candra
Pjs Direktur Utama Bank Nagari, Gusti Candra.

PADANG – Tepat di hari pertama bulan Ramadan 1445 H/2024, Selasa 12 Maret 2024, Bank Nagari genap berusia 62 tahun.

Di usia yang ke-62 tahun itu, bank kebanggaan masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) ini terus melakukan inovasi, sinergi dan kolaborasi dalam menciptakan dan memanfaatkan setiap peluang dan potensi guna meningkatkan pertumbuhan perusahaan di masa depan.

Perayaan HUT Bank Nagari ke-62 dimulai dengan upacara bendera di halaman Kantor Pusat Bank Nagari di Jalan Pemuda Kota Padang, Selasa 12 Maret 2024.

Pjs Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari, Gusti Candra dalam sambutannya mengatakan, peringatan momen ulang tahun bukan hanya sekedar perayaan rutin, melainkan momentum refleksi dan apresiasi terhadap perjalanan panjang yang telah dilalui bersama.

“Di usia ke-62 tahun ini, Bank Nagari terus menjaga tekad dan semangat untuk mengoptimalkan segala potensi dan sumber daya demi mewujudkan visi besar Bank Nagari menjadi Bank Pembangunan Daerah (BPD) terkemuka dan terpercaya di Indonesia,” katanya.

Upacara Hut Bank Nagari Ke-62.

Ia menambahkan, saat ini Bank Nagari harus mampu mengikuti tren yang berlangsung di era teknologi yang serba digital dan perilaku konsumen yang sangat dipengaruhi oleh teknologi yang handal, serta perkembangan lingkungan bisnis yang dinamis.

“Untuk itu, tahun 2024 ini Bank Nagari mengusung tema ”Laju Bersama Digitalisasi” yang merupakan tekad dan destinasi Bank Nagari untuk menghadirkan berbagai inovasi dan kreativitas dengan menawarkan dan memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat dan institusi yang semakin terbiasa dengan trend customer experience melalui transformasi budaya digital dan transformasi bisnis berorientasi digital,” jelasnya.

Disampaikan, selama 2023 lalu, Bank Nagari telah melalukan exit meeting dengan Kantor Akuntan Publik (KAP) dan capaian laba bersih Bank Nagari pada tahun buku 2023 ini terealisasi sebesar Rp 523,61 miliar atau bertumbuh 11,11 persen dari tahun sebelumnya.

Aset Bank Nagari kian berkembang dan sampai dengan tahun 2023 sudah mencapai Rp 32,07 triliun, atau meningkat 6,55 persen dari tahun sebelumnya. Posisi kredit dan pembiayaan yang telah disalurkan mencapai Rp 24,03 triliun, atau tumbuh 6,94 persen dari tahun sebelumnya.

Exit mobile version