Kota PadangReligiSumatera Barat

TSR VIII Pemprov Kunjungi Masjid Baitusalam Surau Gadang Padang

100
×

TSR VIII Pemprov Kunjungi Masjid Baitusalam Surau Gadang Padang

Sebarkan artikel ini
Tsr Viii Pemprov Kunjungi Masjid Baitusalam Surau Gadang Padang
TSR VIII Pemprov Kunjungi Masjid Baitusalam Surau Gadang Padang. (f/ist)

Padang, Mjnews.id – Rombongan Tim VIII Safari Ramadhan Pemprov Sumbar mengunjungi Masjid Baitusalam Jalan Handayani II Perumdam III Kelurahan Surau Gadang Kecamatan Nanggalo Kota Padang, Rabu 6 April 2022.
Kunjungan TSR Pemprov Sumbar pada malam kelima yang diketuai oleh Danlantamal II Padang ini, diwakili oleh Kadis Minpres Lantamal II Padang, Letkol Laut (KH) Darma Eliyus, S.Ag.
TSR kelompok VIII ini juga tergabung dari Kadis Kominfotik Drs. Jasman, MM, Rektor Universitas Bung Hatta Padang, Prof Tafdil Husni, Kadis dan Sekretaris ESDM Prov Sumbar, Ir. H. Herry Martinus, MM dan Wardoyo, A.Md. SE, kemudian Kepala Perwakilan dan Koordinator Bidang Litbang BKKBN Sumbar, yakni Fatmawati, ST. M.Eng dan Nurbaiti Djabang, M.Si, perwakilan KPU Sumbar, Wandrizen, SH, Kabag Adm dan Keuangan Biro Umum Mayhendri, SE. MM dan Biro Kesra masing-masing Uchie Zolina, S. STP. M.Si dan Syahaprilwati.
Kunjungan ini, selain bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dengan jemaah masjid dan melaksanakan shalat taraweh berjamaah, juga mendengar tausiah dari Ustat Feriza, tentang Nikmat Berpuasa Menurut Al- Quran dan Hadits. 
Sementara itu, Danlantamal II Padang, dalam sambutanya diwakili Kadis Kominfotik Jasman mengatakan, setelah 2 tahun aktivitas dan perekonomian masyarakat Sumatera Barat sangat terganggu akibat Covid-19.
“Alhamdulilah kondisi tersebut, dari hari kehari telah semakin membaik, namun kita jangan lengah dan terus menjaga kesehatan dengan memberlakukan Protokol Kesehatan”, imbuhnya.
Ini, sebut Jasman, disebabkan karna telah banyak warga yang mendapatkan vaksin, baik vaksin dosis I, II dan III yang kini telah mencapai 90 persen dari jumlah masyarakat Provinsi Sumbar.
Pemprov Sumbar juga mengajak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, agar segera melakukan vaksin, baik vaksin dosis I, II dan III, sehingga kita kedepan bisa bebas dari Covid-19 yang selana telah berdampak terhadap kehidupan masyarakat.
“Tidak bisa berusaha secara maksimal, berkumpul dan bersilaturahmi, baik dengan sahabat maupun sanak famili”, tambahnya.
Dalam era digitalisasi saat ini, Jasman juga mengajak jemaah Masjid, agar dapat menjaga dan mengawasi anak- anak dalam bermedsos, karna banyak di medsos itu, informasi dan tayangan yang dapat merusak kepribadian anak serta berita yang tidak pasti (Hoaks/ bohong).
Usai pelaksanaan ibadah Ramadhan 1443 Hijriah, Kadis Kominfotik Jasman, didampingi rombongan TSR menyerahkan bantuan dari Pemprov Sumbar sebesar Rp. 50 juta kepada pengurus Masjid Baitusalam Jalan Handayani II Perumdam III Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.
(*/rdz)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT