banner pemkab muba
Kabupaten DharmasrayaParlemenSumatera Barat

Peduli Petani, Anggota DPR Hermanto Serahkan Alsintan untuk 40 Keltan di Dharmasraya

173
×

Peduli Petani, Anggota DPR Hermanto Serahkan Alsintan untuk 40 Keltan di Dharmasraya

Sebarkan artikel ini
Anggota Dpr Hermanto Serahkan Alsintan Kepada 40 Keltan Di Dharmasraya
Anggota DPR Hermanto Serahkan Alsintan kepada 40 Keltan di Dharmasraya. (eko)

DHARMASRAYA, MJNews.ID – Untuk meningkatkan kebutuhan peralatan pertanian kepada kelompok tani (Keltan) yang ada di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, sebagai bentuk kepedulian Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKS, DR. H. Hermanto, S.E, MM hari ini secara langsung menyerahkan 40 unit alsintan kepada 40 kelompok tani dari berbagai daerah di Kabupaten Dharmasraya, Kamis 16 September 2021 di halaman di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya.
Acara dihadiri anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya Fraksi PKS Irmon dan ketua Ketua DPD PKS Dharmasraya, H. Widayatmo, kemudian dari Sekretaris Dinas Pertanian Dharmasraya, Martin Efendi.
Pada kesempatan itu, Hermanto mengatakan, kami memberikan alat pertanian ini untuk memudahkan pengelolaan pertanian dan menghasilkan gabah atau beras yang sangat memumaskan dan natiknya Kabupaten Dharmasraya sebagai daerah lumbung padi di tingkat Sumatera Barat atau pun tingkat nasional.
Kami memberikan bantuan kepada 40 petani, Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) di antaranya Combine Harvester Multicomodity, Cultivayor, Handsprayer, Traktor 4 dan Traktor 2, Rice transplater, Pompa Air, Power Theser, Crown Series serta Power straiser Multiguna.
“Kami berharap alsintan ini bermanfaat dan dipakai sesuai kebutuhan para petani di kabupaten Dharmasraya,” ujar Hermanto.
Hermanto meminta kelompok tani agar bisa menjaga alsintan tersebut dengan sebaik-baiknya dan digunakan sebagaimana mestinya. Sektor pertanian kalau dikelola dengan tekun dan sabar, insya Allah menghasilkan,” ucap Hermanto.
Sementara itu, Ketua DPD PKS Dharmasraya H. Widayatmo yang ditemui awak media mengatakan, kami dari DPD PKS Dharmasraya mengucapkan bersyukur dan berterimakasih kepada bapak Anggota Komisi IV DPR RI dari fraksi PKS, DR. H. Hermanto yang telah peduli kepada petani Kabupaten Dharmasraya.
“Yang mana pada hari ini telah memberikan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada 40 petani di Kabupaten Dharmasraya ini. Semoga bermanfaat kepada petani dan PKS akan tetap konsisten bersama petani untuk kemajuan Dharmasraya ke depannya,” ucap Ketua DPD PKS Dharmasraya, H. Widayatmo.
(eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600