OlahragaPasaman BaratSumatera Barat

22 Karateka Pasaman Barat Ikuti Kejuaraan INKAI Sumbar

167
×

22 Karateka Pasaman Barat Ikuti Kejuaraan INKAI Sumbar

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Risnawanto Saat Melepas 22 Karateka Pasaman Barat Ikuti Kejuaraan Inkai Sumbar
Wakil Bupati Risnawanto saat melepas 22 Karateka Pasaman Barat Ikuti Kejuaraan INKAI Sumbar. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Wakil Bupati Pasbar Risnawanto lepas sebanyak 22 karateka Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) di Lobi Kantor Bupati Pasbar, Kamis (19/1/2023), untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2023.

Kejurprov tersebut digelar di GOR PT. Semen Padang mulai 20-22 Januari 2023, memperebutkan piala bergilir Ketua Umum INKAI Sumbar.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ia memberikan dukungan terhadap para atlet yang akan bertanding di Kota Padang itu dan mengaku sangat bangga serta berharap, kontingen Karateka Kabupaten Pasbar dapat meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Pasbar.

“Atas nama Pemda dan orang tua kami tentu bangga melihat adik-adik mengikuti Kejurprov INKAI Sumbar 2023. Kami bersama DPRD Pasbar sangat mendukung sepenuhnya, generasi muda disemua cabang olahraga. Sebab pembangunan bukan hanya fisik saja, namun moral, mental, minat, dan bakat tidak terkecuali di bidang olahraga, juga harus kita dukung sepenuhnya,” kata Risnawanto.

Ia juga berpesan kepada kontingen karateka Pasbar untuk tetap rajin berlatih, menjunjung tinggi disiplin, menjaga kekompakan, menjaga kesehatan serta menaati perintah pelatih. Ia turut berdo’a agar para atlet itu selamat pulang pergi dan membawa prestasi untuk masyarakat Pasbar.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Forki Pasbar Daliyus K, ia berpesan agar anak muda Pasbar itu semangat berjuang meraih prestasi untuk Pasaman Barat.

Ia menyebutkan, bahwa INKAI telah tersebar di seluruh pelosok Pasbar terutama di sekolah-sekolah. Banyak perguruan karate sudah berlatih, sebab di kesempatan mendatang Pasbar akan menjadi tuan rumah kejuaraan tingkat Sumbar.

“Mari kita bina adik-adik kita, putra putri Pasbar harus berkiprah di tingkat Sumbar bahkan tingkat nasional nantinya. Perguruan karate di Pasbar silahkan saling bersinergi, dan lakukan kompetisi. Jika semua sudah unggul nantinya juga akan memberikan prestasi untuk Pasbar,” tambah Daliyus K.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT