banner pemkab muba
Padang PanjangSumatera Barat

Kinerja Terbaik Pemko Padang Panjang 2021, Tiga OPD Terima Piagam Penghargaan

150
×

Kinerja Terbaik Pemko Padang Panjang 2021, Tiga OPD Terima Piagam Penghargaan

Sebarkan artikel ini
Tiga OPD Terima Piagam Penghargaan
Tiga OPD Terima Piagam Penghargaan.

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Pemko Padang Panjang menganugerahkan Piagam Penghargaan kepada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berhasil menjadi terbaik dalam penilaian evaluasi kinerja tahun 2021, Jumat (28/1/2022).
Penilaian evaluasi kinerja tahun 2021 ini dilihat dari beberapa aspek dan komponen. Mulai dari realisasi kegiatan, baik fisik maupun nonfisik, realisasi pendapatan, SPJ dan aset, disiplin ASN maupun THL, serta LKP sepanjang tahun 2021.
Dari beberapa aspek dan komponen tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan keluar sebagai terbaik I dengan nilai 95,49. Disusul Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebagai terbaik II (nilai 95,23), serta Dinas Pangan dan Pertanian sebagai terbaik III (nilai 94,84).
Piagam penghargaan diserahkan Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si didampingi asisten seusai rapat evaluasi kinerja OPD Awal Tahun di Lantai III Balai Kota.
Sekdako Sonny mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi bagi OPD. ”Kita berharap dengan pemberian penghargaan ini, dapat memotivasi OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang agar meningkatkan lagi kinerjanya,” harapnya. 
Sonny menyampaikan, evaluasi kinerja itu penting dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat penyerapan anggaran dan program kegiatan yang terlaksana di masing-masing OPD. 
Ia juga menambahkan, selain harus menggenjot penyerapan anggaran, para kepala OPD juga mesti melakukan pengawasan lapangan secara maksimal. Supaya pelaksanaan setiap kegiatan betul-betul terealisasi secara baik dan terhindar dari persoalan hukum.
“Jangan hanya melaksanakan pekerjaan, tapi tidak melaksanakan pengawasan, akan rawan tersentuh persoalan hukum. Untuk tahun 2022 ini, kami berharap program yang telah tersusun di dalam DPA masing-masing OPD agar dapat dilaksanakan dengan baik, tertib, hati-hati dan sesuai dengan waktunya,” sebut Sonny.
Rapat turut didiikuti seluruh kepala OPD dan camat.
(rfk/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600