banner pemkab muba
Padang PanjangSumatera Barat

Peringati HUT, KPBN Padang Panjang Santuni Anak Yatim dan Galang Koin Peduli

93
×

Peringati HUT, KPBN Padang Panjang Santuni Anak Yatim dan Galang Koin Peduli

Sebarkan artikel ini
Keluarga Pedagang Bakso Nusantara galang koin peduli
Keluarga Pedagang Bakso Nusantara galang koin peduli pada Anniversary 1 th Koordinator Wilayah Padang Panjang dan Anniversary 2 th Koordinator Wilayah Sumatera Barat, di Auditorium Mifan Waterpark, Minggu (20/2/2022). (kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) menggelar kegiatan santunan anak yatim dan penggalangan koin peduli pada Anniversary 1 th Koordinator Wilayah Padang Panjang dan Anniversary 2 th Koordinator Wilayah Sumatera Barat, di Auditorium Mifan Waterpark, Minggu (20/2/2022).
Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nofiyanti, S.STP, M.Si yang hadir dalam acara ini mengucapkan selamat ulang tahun untuk KPBN. 
Ia mengatakan, keberadaan kuliner bakso dan usaha kuliner lainnya, telah menjadi bagian dari usaha bersama Pemerintah Kota, pedagang dan pelaku UMKM lainnya.
“Kita berharap, pedagang bakso ini terus memberikan inovasi dalam berdagang demi meningkatkan minat warga untuk berbelanja. Apalagi jika orang ke Padang Panjang yang selalu diingat itu adalah baksonya. Ini bisa membangkitkan kembali perekonomian masyarakat Kota Padang Panjang,” ujar Nofi.
Ketua Korwil KPBN Padang Panjang, Sarno menyebutkan, penggalangan koin peduli ini akan digunakan untuk membantu para non-anggota KPBN yang mengalami musibah, begitupun santunan kepada anak yatim. 
“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mempersatukan kita semua. Walaupun berbeda-beda suku dan agama, namun kita saling menghormati dan menghargai satu sama lain,” tutur Sarno.
Ketua Korda KPBN Sumbar, Sutrisno menjelaskan, Sumbar merupakan Korda pertama di Indonesia yang sudah mendirikan delapan Korwil. Di antaranya, Pesisir Selatan, Padang, Pariaman, Solok, Bukittinggi, Dharmasraya, Batusangkar dan Padang Panjang.
“Kita sudah memiliki anggota yang lebih banyak dari anggota KPBN Indonesia,” ungkapnya.
Pada kesempatan tersebut juga hadir Ketua Korda Pusat, Edi Kristanto.
“Kita mengimbau dan berharap kepada Korda maupun Korwil selalu bisa menjalankan visi misi dari pusat di daerah msing-masing. Juga saling bersinergi antara satu sama lain agar memberikan manfaat untuk lingkungan sekitar,” jelasnya.
Ikut hadir Forkopimda, anggota DPRD, Puji Hastuti, A.Md, ketua dan pengurus Korwil se-Sumbar, serta undangan lainnya.
(tia/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600