banner pemkab muba
Padang PanjangSumatera Barat

Dokter Dian Verifikasi Lapangan Enam Kader Posyandu

81
×

Dokter Dian Verifikasi Lapangan Enam Kader Posyandu

Sebarkan artikel ini
Dokter Dian Verifikasi Lapangan Enam Kader Posyandu
Dokter Dian Verifikasi Lapangan Enam Kader Posyandu. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Tim verifikasi lapangan yang diketuai Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP melakukan kunjungan lapangan terhadap enam kader posyandu yang terpilih dalam Penilaian Kader Posyandu Terintegrasi Tingkat Kota Padang Panjang tahun 2022, Kamis (17/3/2022).
Enam kader tersebut terdiri dari tiga utusan Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), di antaranya Kelurahan Bukit Surungan, Silaing Atas dan Kampung Manggis. Tiga dari Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), yaitu Kelurahan Ganting, Guguk Malintang, dan Koto Panjang.
Dokter Dian dalam kesempatan tersebut menyampaikan, verifikasi lapangan ini dilakukan untuk mencocokkan data yang telah disampaikan para kader saat melakukan ekspos program kerja yang telah dilakukan di posyandunya masing-masing.
Menurut Dian, ada tiga indikator penilaian dalam tahap ini yang harus dipenuhi masing-masing kader posyandu. Yaitu meliputi indikator input, proses dan output.
Dian menilai pada dasarnya apa yang telah dibuat posyandu sudah sangat bagus. Namun perlu ditingkatkan dan dikembangkan lagi melalui inovasi-inovasi dari para kader.
Dian mengharapkan, lomba kader posyandu ini dari tahun ke tahun ada peningkatan dan pelaksanaan posyandu terintegrasi, Bina Keluarga Balita (BKB) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) betul-betul ada progresnya setiap pelaksanaan posyandu.
“Dalam pelaksanaan posyandu perlu didukung oleh inovasi-inovasi dari kader dalam mengelola posyandu tersebut di lapangan. Data dindingnya harus selalu ada, tertib administrasi serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak-anak balita yang dilakukan bervariasi. Sehingga anak-anak ini bersemangat untuk pergi posyandu,” imbuhnya.
Dian juga meminta kepedulian dari kecamatan beserta perangkat kelurahan, serta pihak terkait untuk dapat andil dalam mendukung pelaksanaan posyandu ini.
“Semoga lomba ini dapat meningkatkan peran serta posyandu dalam masyarakat. Sehingga para kader bisa menambah pengetahuan dan keterampilan. Serta meningkatkan gizi, kesehatan masyarakat, dan anak-anak yang ada di posyandu,” harap Dian.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut camat dan lurah, serta pengurus PKK yang masuk dalam nominasi enam besar penilaian.
(rfk/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600