Kota PadangPendidikanSumatera Barat

Ketika Murid SD Ikuti Lomba Latto-latto di Kampung Manggis

148
×

Ketika Murid SD Ikuti Lomba Latto-latto di Kampung Manggis

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Kkn Unp Gelar Lomba Latto-Latto Di Kampung Manggis
Mahasiswa KKN UNP Gelar Lomba Latto-latto di Kampung Manggis. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Padang (UNP) di Kecamatan Padang Panjang Barat menggelar Lomba Latto-latto untuk anak-anak Sekolah Dasar (SD), di Taman Kampung Manggis, Minggu (29/1/2023).

Bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) dan Karang Taruna Kelurahan Kampung Manggis, lomba ini diikuti sebanyak 150 peserta se-Kampung Manggis.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Lurah Kampung Manggis, Akbar Syahnan, S.AP menyampaikan kegiatan ini atas inisiasi dari mahasiswa KKN UNP untuk berkumpul dan memberi hiburan bersama anak-anak SD di Kampung Manggis.

“Kegiatan ini kita dukung, karena sejak pandemi Covid-19 anak-anak kita tidak ada disuguhi dengan kegiatan-kegiatan. Namun hari ini mahasiswa KKN UNP bersama LPMK dan Karang Taruna menggelar Lomba Latto-latto sangat hits bagi anak-anak kita akhir-akhir ini,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Latto-latto ini sangat berdampak kepada anak-anak dalam bermain handphone. Yang biasanya anak-anak pulang sekolah bermain HP, namun sekarang terlihat anak-anak lebih banyak memainkan Latto-latto.

Permainan ini untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, semua peserta yang ikut wajib menggunakan helm selama permainan.

Para peserta melakukan permainan dengan berbagai metode, seperti maju, mundur, berputar, melingkar, bergoyang dan lainnya. Peserta yang bisa bertahan dinyatakan pemenang dalam sesinya.

Ketua Pelaksana, Irvan Indriansyah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya perlombaan ini.

“Kami berharap kegiatan yang kami gelar ini dapat diterima masyarakat dan semua anak-anak ini dapat bersilaturahmi dengan sesama temannya dari berbagai SD,” tuturnya.

(tia/arb)

Kami Hadir di Google News