PramukaSolok SelatanSumatera Barat

Audy Lantik Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Solok Selatan

107
×

Audy Lantik Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Solok Selatan

Sebarkan artikel ini
Screenshot 2023 02 01 10 07 48 90 Resize 15

SOLSEL, Mjnews.id – Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) beserta Ketua dan jajaran Kwartir Cabang (Kwarcab) 03.19 Gerakan Pramuka Solok Selatan masa bakti 2022-2027, resmi dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Audy Joinaldy di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan, Selasa (31/1/2023).

Dilantik sebagai Ketua dan Wakil Ketua Mabicab 03.19 Gerakan Pramuka Solok Selatan, Bupati Solok Selatan Khairunas bersama Wakil Bupati Yulian Efi. Sementara Ketua Kwarcab 03.19 dijabat oleh Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Memberikan sambutan dalam pelantikan tersebut, Audy mengatakan pada Agustus 2023 ini Gerakan Pramuka Sumatera Barat akan mengirimkan perwakilan pada jambore dunia di Korea Selatan.

Oleh karena itu, Audy meminta agar Solok Selatan dapat mengirimkan putra-putri terbaik untuk bergabung dalam kontingen mewakili Indonesia.

“Tadi saya sampaikan ke Kak Zigo agar mempersiapkan utusan Solok Selatan untuk bergabung dengan tim Sumatra Barat sebagai delegasi Indonesia pada Jambore Pramuka Internasional di Korea Selatan tersebut,” kata Audy Joinaldy.

Lebih lanjut Ia menekankan agar Gerakan Pramuka Solok Selatan lebih aktif lagi berkreasi dan berkoordinasi dengan pemerintah dalam kegiatan-kegiatan rutin kepramukaan, seperti pendidikan dan pelatihan.

Pramuka juga dapat bekerjasama dengan banyak stakeholder untuk berkontribusi dalam event-event provinsi maupun Kabupaten Solok Selatan.

“Tahun ini Solok Selatan ada event besar tingkat Provinsi, sebagai tuan rumah Uda Uni dan tuan rumah MTQ provinsi. Kami yakin melalui Kak Zigo Pramuka juga dapat berperan dalam kedua event itu,” lanjut Audy.

Usai dilantik, Kamabicab 03.19 Khairunas mengatakan, penting bagi Gerakan Pramuka Solok Selatan untuk bersama-sama membantu pemerintah daerah. Secara kongkrit menggairahkan kembali semangat kegotongroyongan di tengah-tengah masyarakat.

“Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada pengurus gerakan Pramuka Solok Selatan untuk ikut serta dan berperan aktif pada kegiatan-kegiatan yang mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Menanggapi itu, Ketua Kwarcab 03.19 Zigo Rolanda menyampaikan mengawali kepengurusan usai tepilih pertengahan 2022 lalu, Kwarcab 03.19 juga telah melaksanakan bimbingan teknis pengelolaan Kwartir pada Desember 2022 silam, sebagai modal bagi pengurus dalam menggerakkan aktivitas kepramukaan di Solok Selatan.

Sebelumnya, Zigo juga menyampaikan permintaan maaf atas vakumnya Gerakan Pramuka Solok Selatan dalam berpartisipasi pada event-event di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional selama dua tahun terakhir.

Meski demikian dengan telah dilantiknya kepengurusan Kwarcab yang baru, jajaran pengurus cabang telah berkomitmen untuk terus mengembangkan Gerakan Pramuka di Solok Selatan.

“Kami mohon pembinaan dan bimbingan terus menerus dari Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat,” tuturnya.

(MC Prov Sumbar)

Kami Hadir di Google News