banner pemkab muba
Kabupaten AgamSumatera Barat

14 Pencari Kerja Agam Diterima Bekerja di Perusahaan Luar Negeri

141
×

14 Pencari Kerja Agam Diterima Bekerja di Perusahaan Luar Negeri

Sebarkan artikel ini
Kabid Produktivitas, Pelatihan Dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Perindaker Kabupaten Agam, Yusnawati
Kabid Produktivitas, Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Perindaker Kabupaten Agam, Yusnawati. (f/jefri wahyudi)

AGAM, Mjnews.id – Sebanyak 14 orang pencari kerja dari Kabupaten Agam berhasil diterima di perusahaan luar negeri pada 2022 lalu. Sebanyak 8 orang di Malaysia, 4 orang di Jepang dan 2 orang di Qatar.

Dari penjelasan Kabid Produktivitas, Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Perindaker Kabupaten Agam, Yusnawati, ke empat belas orang yang diterima belum diketahui ditempatkan di perusahaan apa.

“Dari 1.185 orang yang telah mendapatkan penempatan kerja di tahun 2022, dari 1.975 orang yang mencari kerja, ada yang ditempatkan menjadi cleaning service, operator dan juga karyawan,” ujar Yusnawati, Sabtu (04/02/2023).

Tentunya dengan banyaknya masyarakat Agam yang diterima bekerja akan mengurangi pengangguran di Agam.

“Ini sudah menjadi peningkatan yang signifikan karena melebihi tahun sebelumnya yang hanya tercatat 963 orang,” tambahnya.

Diketahui, informasi lowongan pekerjaan di perusahaan terkait Dinas Perindager, dapat menyurati agar nantinya diberitahukan informasi tentang buka lowongan pekerjaan di sana.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600