banner pemkab muba
Kota BukittinggiParlemenSumatera Barat

Anggota DPRD Kota Bukittinggi H Syafril Reses di Puhun Tembok

164
×

Anggota DPRD Kota Bukittinggi H Syafril Reses di Puhun Tembok

Sebarkan artikel ini
Anggota Dprd Kota Bukittinggi H Syafril Reses Di Kelurahan Puhun Tembok
Anggota DPRD Kota Bukittinggi H Syafril Reses di Kelurahan Puhun Tembok. (f/siti aisyah)

BUKITTINGGI, Mjnews.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bukittinggi dari Fraksi Golkar, H. Syafril, S.ST.Par lakukan reses perorangan masa sidang tahun 2022/2023 ke daerah pemilihan di Kelurahan Puhun Tembok, Selasa 14 Februari 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri Anggota DPRD lainnya, Edison Katik Basa, Sekretaris Lurah Puhun Tembok, Feri Zelius, Ketua RT RW serta SKPD terkait.

Sekretaris Lurah Puhun Tembok sekaligus membuka kegiatan reses Feri Zelius menyampaikan apresiasi dari kegiatan reses ini, karena melalui reses anggota dewan Syafril, masyarakat dapat menyampaikan persoalan-persoalan yang ada di Kelurahan Puhun Tembok.

Selanjutnya H. Syafril dalam sambutannya menyampaikan tujuan kegiatan reses yaitu menjemput asprasi, mendengarkan keluhan masyarakat Kelurahan Puhun Tembok.

“Reses adalah salah satu tugas DPRD turun ke lapangan, ke daerah pemilihan, membuka ruang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk bertanya, memberi usulan kepada kami, dan nantinya akan kami bawa ke DPRD,” jelasnya.

Keluhan yang disampaikan masyarakat Keluharan Puhun Tembok berupa pembuatan selokan, trotoar jalan yang berlubang, penumpukan sampah di pagi hari, pemerataan mendapatkan kIP untuk pelajar. Kurang tersentuhnya manula berupa bantuan, penerangan jalan, kurangnya dana dalam setiap kegiatan. Drainase yang belum terpenuhi dan cara mendapatkan bantuan bedah rumah serta pelatihan digital marketing.

Keluhan yang disampaikan masyarakat langsung ditanggapi Syafril dan SKPD terkait, lebih lanjut SKPD akan meninjau terlebih dahulu persoalan yang telah disampaikan masyarakat.

Sementara itu H. Syafril. S.ST. Par kepada MjNews.id menyampaikan, ini merupakan reses pertama tahun ini. Alhamdulillah, ini tepat sekali karena kita anggota dewan akan melaksanakan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang berawal dari reses yang dilaksanakan.

“Melalui kegiatan ini, kita juga menghadirkan beberapa dinas, masyarakat, beserta DPRD untuk kita cari solusi bersama-sama,” ungkap Syafril.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600