Kota BukittinggiSumatera Barat

Ketua DPRD Bukittinggi Reses Perorangan di Kelurahan Parit Antang

137
×

Ketua DPRD Bukittinggi Reses Perorangan di Kelurahan Parit Antang

Sebarkan artikel ini
Ketua Dprd Bukittinggi, Beny Yusrial Reses Perorangan Di Kelurahan Parit Antang
Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial Reses Perorangan di Kelurahan Parit Antang. (f/siti aisyah)

Bukittinggi, Mjnews.id – Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, S.Ip melaksanakan reses perorangan masa sidang tahun 2022/2023 ke daerah pemilihan di Kelurahan Parit Antang, Jumat 17 Februari 2023.

Hadir Walikota Bukittinggi, Erman Safar, Camat Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Hastin Atas Asih, ketua LPM, lurah se kecematan ABTB, RT/RW, dan SKPD terkait.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Sambutan tokoh masyarakat diwakili Ketua LPM Dt. Pono Marajo mengatakan, kami sangat berterimakasih kepada ketua DPRD telah melaksanakan kegiatan reses karena melalui ini kita bisa menyampaikan perosalan yang sedang terjadi di tengah masyarakat.

Camat ABTB, Hastin Atas Asih sekaligus membuka kegiatan reses menyampaikan, beberapa pokir Beny Yusrial di tahun 2022 sudah tertampung di dalam anggaran dan juga sudah direalisasiskan.

“Ini merupakan untuk kita semua untuk masyarakat ABTB dan mudah-mudahan dengan adanya reses ini masih ada aspirasi-aspirasi atau usulan-usulan dari masyarakat yang ingin disampaikan. Dengan adanya reses ini kami pemerintah kota yang bersinergi dengan eksekutif bersama-sama kami mampu untuk menuntaskan seluruh aspirasi masyarakat,“ ujar Hastin.

Beny Yusrial dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan reses merupakan menampung aspirasi masyarakat. “Melalui reses kami dapat mendengarkan keluhan masyarakay yang dapat kita diskusi sekarang juga dan dibawa ke Musrenbang serta dimasukkan ke pokok pikiran,” ujar Beny.

Keluhan atau usulan yang diberikan masyarakan yaitu, jangan membeda-bedakan masyarakat yang mendapatkan pokir, tidak mendapatkan surat keterangan kurang mampu, cara untuk mendapatkan beasiswa, meningkatkan alat canggih untuk kegiatan kreativitas masyarakat, masyarakat yang tidak mendapatkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), serta tidak mendapatkan kartu BPJS.

Selanjutnya, menyikapi keluhan yang disampaikan masyarakat, Beny Yusrial menyampaikan bahwa pokir-pokir yang kami salurkan tidak membedakan masyarakat yang mendapatkannya. Kami berusaha untuk mendata daerah yang mendapatkan pokir dari kami secara merata. Untuk alat canggih akan kami bantu untuk meningkatkan kreativitas masyarakat,” ujar ketua DPRD.

Camat ABTB juga menyikapi persoalan masyarakat yang sulit untuk mendapatkan surat keterangan kurang mampu (SKTM) menyampaikan, kami akan mendata kembali masyarakat yang berhak mendapatkan SKTM sehingga tidak ada lagi keluhan masyarakat yang sulit mendapatkan SKTM. “Dapat kami berikan kepada masyarakat yang memang berada dalam kalangan masyarakat kurang mampu,” ungkap camat.

Selanjutnya Walikota Erman Safar juga menyikapi keluhan masyarakat yang terkendala dalam berobat dengan kartu BPJS. “Mulai sekarang masyarakat tidak perlu khawatir untuk berobat karena kami sudah membayarkan BPJS untuk kelas tiga, jadi masyarakat yang ingin berobat sudah bisa secara gratis untuk golongan kelas 3,” ujar Wako.

Lebih lanjut kepada awak media, Beny Yusrial menyampaikan semangat masyarakat untuk mengikuti reses sangatlah tinggi. “Kami melihat antusias masyarakat dalam menyampaikan asprasi sangatlah tinggi dan juga walikota juga hadir kami dapat berdiskusi secara langsung dengan wako serta masyarakat,” ujar Ketua DPRD.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT