Kabupaten AgamSumatera Barat

Pemkab Agam Deklarasi Desa Universal Health Coverage

124
×

Pemkab Agam Deklarasi Desa Universal Health Coverage

Sebarkan artikel ini
Bupati Agam, Andri Warman Tandatangani Deklarasi Desa Uhc
Bupati Agam, Andri Warman tandatangani deklarasi Desa UHC. (f/amc)

Bukittinggi, Mjnews.id – Bupati Andri Warman tandatangani Deklarasi Desa Universal Health Coverage (UHC) Kabupaten Agam di Mess Pemda Belakang Balok, Bukittinggi, Jumat (17/2/2023).

Deklarasi UHC bersama BPJS Kesehatan itu, merupakan upaya mendorong seluruh nagari di Kabupaten Agam untuk mengikuti program BPJS Kesehatan dengan 100 persen warganya terdata sebagai penerima layanan JKN.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Bupati Agam Andri Warman menyebutkan, UHC merupakan wujud komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan kesehatan bagi masyarakat.

”UHC diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan optimalisasi pelayanan kesehatan penduduk,“ ujarnya.

Andri Warman berharap BPJS Kesehatan dapat tetap bersinergi dan menjalin koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Agam dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

Bupati Agam menyebutkan, cakupan kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kabupaten Agam saat ini mencapai 87.01% dari jumlah penduduk.

Cakupan tersebut, ulasnya, termasuk 7 nagari yang sudah mencapai predikat desa Universal Health Coverage (UHC).

Bupati berharap, kerja sama antar masyarakat dengan pemerintah daerah dan BPJS Kesehatan jumlah cakupan kepesertaan JKN di kabupaten Agam yang awalnya 87.01 persen akan mencapai 100 persen.

“Saat ini baru 7 nagari, ke depan kita jadikan seluruh nagari se Kabupaten Agam menjadi desa UHC dengan jumlah kepesertaan mencapai 100 persen di setiap nagari,” tukuknya.

(amc/jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT