Kabupaten PasamanSumatera Barat

BPBD Pasaman Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir Bandang Malampah Barat

287
×

BPBD Pasaman Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir Bandang Malampah Barat

Sebarkan artikel ini
Kepala Pelaksana Bpbd Kabupaten Pasaman, Alim Bazar Menyerahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Nagari Malampah Barat, Kecamatan Tigo Nagari
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasaman, Alim Bazar menyerahkan bantuan sembako kepada warga Nagari Malampah Barat, Kecamatan Tigo Nagari. (f/riki)

PASAMAN, Mjnews.id – Pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyerahkan bantuan sembako kepada warga Nagari Malampah Barat, Kecamatan Tigo Nagari yang terkena dampak bencana banjir bandang, beberapa waktu lalu.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasaman, Alim Bazar didampingi Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Donny Anwar mengatakan bantuan Sembako yang diberikan kepada masyarakat tersebut bersumber dari dana siap pakai tahun 2023 dukungan logistik kegiatan penanganan darurat Kabupaten Pasaman.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Dengan adanya bantuan berupa sembako ini, mudah-mudahan bermanfaat dan meringankan beban masyarakat setempat,” katanya, Rabu (1/03/2023)

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik, Donny Anwar menambahkan adapun bantuan yang diserahkan tersebut seperti beras, minyak goreng, mie instan dan rendang.

“Untuk bantuan beras ini kami berikan sebanyak 1 Ton, mie instan sebanyak 35 Kardus, minyak goreng sebanyak 17 kardus dan rendang sebanyak 10 kardus,” terangnya.

Untuk sementara waktu ini, katanya bantuan ini diserahkan kepada 100 Kepala Keluarga yang terkena dampak dari musibah banjir bandang tersebut.

Seperti yang diketahui sebelumnya, akibat curah hujan yang tinggi pada Selasa (22/02/2023) kemarin, banjir bandang menghantam kampung tabek dan Kampung Bukit Lintang, Nagari Malampah Barat, Kecamatan Tigo Nagari.

Akibat dari kejadian itu, sejumlah fasiltas umum dan perumahan warga serta lahan perkebunan dan pertanian rusak dihantam banjir bandang tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun rumah warga setempat ada yang rusak dan tergenang oleh lumpur.

(Riki)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT