Kota SawahluntoSumatera Barat

Kepala Desa dan Lurah se-Kota Sawahlunto Ikuti Sosialisasi Tanda Tangan Elektronik dan Penerapan Sertifikat Elektronik

195
×

Kepala Desa dan Lurah se-Kota Sawahlunto Ikuti Sosialisasi Tanda Tangan Elektronik dan Penerapan Sertifikat Elektronik

Sebarkan artikel ini
Dinas Kominfo Sosialisasikan Tanda Tangan Elektronik Dan Penerapan Sertifikat Elektronik Kepada Kepala Desa Dan Lurah Se-Kota Sawahlunto
Dinas Kominfo Sosialisasikan Tanda Tangan Elektronik Dan Penerapan Sertifikat Elektronik Kepada Kepala Desa dan Lurah se-Kota Sawahlunto. (f/uni)

Sawahlunto, MJNews.id – Dinas Kominfo Kota Sawahlunto melaksanakan kegiatan Sosialisasi tanda tangan Elektronik dan Penerapan Sertifikat Elektronik Kepala Desa dan Lurah se-Kota Sawahlunto.

Kegiatan dibuka Kepala Dinas Kominfo Kota Sawahlunto tersebut, berlangsung di ruang rapat Balaikota Sawahlunto, Senin 6 Maret 2023.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dalam arahannya, Kepala Dinas Kominfo Kota Sawahlunto, Nova Erizon mengharapkan, perlu perhatian bersama seluruh Kepala Desa dan Lurah se-Kota Sawahlunto demi terwujudnya pencapaian Visi Misi dan target Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari serangkaian kegiatan sebelumnya berupa penerapan sertifikat elektronik kepala OPD se Kota Sawahlunto, sehingga Visi Misi yang telah dituangkan dalam RPJMD dapat tercapai.

“Sebelumnya di bulan lalu, tanda tangan elektronik dan penerapan sertifikat Elektronik untuk Kepala OPD se Kota Sawahlunto juga telah kami sosialisasikan,” paparnya menjelaskan.

Sementara itu, Kepala Bidang Egov, Infrastruktur, Aplikasi dan Persandian Egi Delvita menambahkan, kegiatan yang diselenggarakan ini salah satunya bertujuan untuk mendukung pencapaian Visi misi Walikota Sawahlunto khususnya visi yang ke sembilan mewujudkan kota berbasis Smart City dalam peningkatan Kualitas pelayanan Publik dan daya tarik Investor.

“Selain itu melalui kegiatan ini, maka administrasi surat di di tingkat Pemerintahan Desa dan Kelurhan secara elektronik dapat terwujud dengan cepat. Apalagi proses surat elektronik tidak lagi membutuhkan waktu yang lama, karena kepala Desa dan Lurah dapat menandatangani surat kapan saja dan di mana saja, maka pelayanan kepada masyarkat dapat lebih ditingkatkan secara efektif dan efesien,” ungkapnya menjelaskan.

Egi berharap melalui kegiatan ini, seluruh sertifikat elektronik kepala desa dan Kelurahan se-Kota Sawahlunto dapat diterbitkan dan penerapan Administrasi surat elektronik Desa dan Kelurahan dapat segera terwujud.

“Kegiatan ini juga diikuti Kepala Desa dan Lurah se-Kota Sawahlunto,” pungkasnya.

(Uni)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT