banner pemkab muba
Sumatera Barat

Bertolak dari Malaysia, Gubernur Sumbar Lepas Almarhum Azwar Anas ke Peristirahatan Terakhir

210
×

Bertolak dari Malaysia, Gubernur Sumbar Lepas Almarhum Azwar Anas ke Peristirahatan Terakhir

Sebarkan artikel ini
Pelepasan jenazah mantan Gubernur Sumbar, Letjen (Purn) Ir. H. Azwar Anas yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta
Pelepasan jenazah mantan Gubernur Sumbar, Letjen (Purn) Ir. H. Azwar Anas yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Senin (06/3/2023). (f/ist)

PADANG, Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi memberikan penghormatan terakhir atas kepergian mantan Gubernur Sumbar Letjen (Purn) Ir. H. Azwar Anas, yang meninggal di RSPAD Jakarta, Minggu siang. Mahyeldi bertolak dari Malaysia menuju Jakarta pada Senin (06/3/2023) pagi.

Diketahui, Gubernur bertolak pagi tadi pukul 04.00 waktu Malaysia, dari Kuala Lumpur menuju Jakarta. Gubernur sengaja bertolak ke Jakarta dan juga membatalkan segala kegiatan tersebut selama di Kuala Lumpur untuk melepas Jenazah. Ini merupakan kesempatan terakhir Gubernur untuk memberi penghormatan kepada Alm. Azwar Anas.

Pemakaman jenazah pagi ini, selaku Inspektur Upacara adalah Jenderal TNI (Purn) Prof. Dr. Abdullah Mahmud Hendropriyono S.T., S.H., M.H. sering disebut A.M Hendropriyono, yang diikuti secara khidmat oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Pemprov. Sumbar, Hansastri dan beberapa kepala OPD.

Bertempat di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Gubernur tampak mendoakan Azwar Anas. Menurut Gubernur sosok Azwar Anas merupakan tokoh besar yang berpengetahuan luas, disegani berbagai kalangan tidak hanya tingkat provinsi tapi juga nasional.

“Azwar Anas menjadi teladan bagi kita semua, semasa ia menjabat Sumbar menjadi provinsi yang maju di bawah kepemimpinannya. Pengabdian Azwar Anas patut ditiru bagi para pejabat tinggi yang duduk di instansi-instansi di Sumbar,” kata Gubernur.

Gubernur berharap, segala amal perbuatan serta kesetiaan dan pengabdian kepada negara dapat dinilai ibadah oleh Allah SWT, serta dapat membawa Alm. Azwar Anas ke surga terbaik.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, Gubernur berharap dapat tabah dan melepas kepergian almarhum dengan ikhlas. Letjen. TNI (Purn). Ir. H. Azwar Anas. Dt. Rajo Sulaiman merupakan tokoh kelahiran Padang pada 2 Agustus 1933. Ia pernah menjabat sebagai Gubernur Sumbar periode 1977-1987.

(rel)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600