PendidikanSolok SelatanSumatera Barat

Belum Dapat Bantuan Seragam, SDIT Marhamah Butuh Perhatian Pemkab Solsel

295
×

Belum Dapat Bantuan Seragam, SDIT Marhamah Butuh Perhatian Pemkab Solsel

Sebarkan artikel ini
Kepala Sekolah SDIT Marhamah, Zewita Maria.
Kepala Sekolah SDIT Marhamah, Zewita Maria. (f/susriati)

Solok Selatan, Mjnews.id – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) di Batang Labuh, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, adalah Sekolah Yayasan Marhamah, yang didirikan pada 2011 lalu.

Sekolah ini berada di bawah pembinaan dan naungan Dinas Pendidikan Solok Selatan. SDIT ini juga mendapat dana BOS dari pemerintah pusat.

Kepala sekolah SDIT Zewita Maria, saat ditemui di ruangannya, Selasa 14/03/2023), mengatakan, SDIT ini adalah sekolah agama, sama dengan sekolah lainnya, juga ada mata pelajaran umum lainnya.

Zewita menginformasikan kepada masyarakat Solok Selatan, biaya SPP tiap bulan hanya sekitar Rp 200 ribu dan untuk biaya pendaftaran masuk SDIT ini tiga juta empat ratus.

Dia juga mengatakan, berita yang beredar di tengah-tengah masyarakat tentang biaya SPP tiap bulan di SDIT Marhamah ini di atas satu juta itu tidak benar.

“SDIT ini gurunya mengajar, tapi wajib belajar,” kata Kepala SDIT.

Sebenarnya siswa ini, yang perlu dididik karakternya dulu, tentu karaktek gurunya juga harus dibentuk terlebih dahulu.

Di SDIT, program unggulan pelajarannya adalah tahfiz, yang dimulai siap berbaris sampai jam istirahat dan shalat dhuha. Sementara guru yang mengajar sekitar 37 orang, dengan jumlah siswa 300 siswa lebih.

“Murid SDIT belum mendapat bantuan seragam sekolah dari Bupati Solok Selatan (Solsel),” keluhnya.

Harapan kepala sekolah, kami dari SDIT Guru tidak ada yang PNS, dan di sekolah ini yang belajar juga anak-anak Solok Selatan, kalau boleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan lirik juga lah kami yang di SDIT ini.

“Kami juga ingin diperhatikan, sama dengan sekolah lainnya,” harapnya.

(sus)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600