Kabupaten SolokReligiSumatera Barat

Bupati Solok Resmikan Masjid Raya Sulit Air

255
×

Bupati Solok Resmikan Masjid Raya Sulit Air

Sebarkan artikel ini
Bupati Solok, H. Epyardi Asda Disambut Saat Resmikan Masjid Raya Sulit Air
Bupati Solok, H. Epyardi Asda disambut saat resmikan Masjid Raya Sulit Air. (f/siska)

Solok, Mjnews.id – Dalam rangka peresmian Masjid Raya Sulit Air, Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda lakukan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. Kedatangannya disambut Tari Pasambahan anak Nagari. Kegiatan bertempat Nagari Sulit Air, Sabtu (18/3/2023).

Donatur Utama Keluarga Besar Alm. H. Marjohan Djamin Savero Eddy Yunus mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan Masyarakat dalam membantu menyelesaikan Pembangunan Mesjid Raya ini.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Hal ini merupakan Amanah dari Alm. H. Marjohan Djamin untuk mewakafkan segenap hartanya guna Pembangunan Mesjid Raya Ini,” jelasnya.

Ketua Umum DPP SAS, H. Syamsudin Mukhtar di kesempatan itu, mengatakan, ingin melakukan Pengedaman Irigasi Batang Katialo menuju Sulit Air dan akan diberikan sumbangan sekitar Rp. 250 juta. Untuk itu, mohon bantuan dari Bupati Solok agar dapat memberikan pembinaan dalam pembangunannya.

Walinagari Sulit Air, Jumaini katakan, harapan kami dari Warga Sulit Air selain Mesjid juga jalan Singkarak menuju Sulit Air dapat diperbaiki sehingga dapat memperlancar lalu lintas menuju Sulit Air.

Selanjutnya Bupati H. Epyardi Asda menyampaikan, selaku Kepala Daerah mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar Alm. H. Marjohan Jamin atas bantuannya dalam mendirikan Rumah Allah dan dapat dirasakan manfaatnya bagi Masyarakat di Nagari Sulit Air.

“Pada hari ini pada tanggal 18 Maret 2023 kita meresmikan Masjid Raya ini, saya turut bangga bisa menjadi Putra Asli Kabupaten Solok dan bisa memimpin Masyarakat Kabupaten Solok terkhususnya Nagari Sulit Air ini,” ujarnya.

Terakir Bupati katakan, terkait Pembangunan Dam Irigasi Batang Katialo menuju Sulit Air nanti kita akan bekerjasama dengan Dinas PUPR agar pembangunannya dapat berjalan dengan lancar.

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT