Kota BukittinggiSumatera Barat

Ikhwan Salim Terpilih sebagai Ketua PWI Kota Bukittinggi Periode 2023-2026

286
×

Ikhwan Salim Terpilih sebagai Ketua PWI Kota Bukittinggi Periode 2023-2026

Sebarkan artikel ini
Ikhwan Salim Terpilih Sebagai Ketua Pwi Bukittinggi Periode 2023-2026
Ikhwan Salim Terpilih sebagai Ketua PWI Bukittinggi Periode 2023-2026. (f/siti aisyah)

Bukittinggi, Mjnews.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bukittinggi menggelar konferensi tahun 2023, di Aula Balaikota, Sabtu 18 Maret 2023.

Turut hadir dalam pembukaan acara konferensi Walikota Bukittinggi di wakili Sekda Martias Wanto, Kalapas Marten, Anggota DPRD Erdison Nimli, Pengurus PWI Provinsi Sumatra Barat.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ketua pelaksana konferensi, Januar Jamil menjelaskan, dengan telah berakhirnya kepengurusan periode 2020-2023, konferensi PWI Bukittinggi tahun 2023, dilaksanakan untuk memilih ketua dan pengurus PWI Kota Bukittinggi periode 2023-2026.

“Berkat kerja sama seluruh pengurus dan anggota PWI, konferensi ini dapat dilaksanakan dengan baik. PWI Bukittinggi beranggotakan 51 orang. Terdiri dari 15 anggota biasa, 10 orang anggota muda dan 26 calon anggota,” jelasnya.

Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar, menyampaikan, PWI harus berbenah mempersiapkan diri, berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Salah satu tahapan, dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Ini penting untuk diikuti agar paham tugas wartawan yang seutuhnya. Tulisan dari para jurnalis yang kompeten, akan dapat memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat dan tentu dapat mendorong pembangunan daerah. Terkait konferensi, terima kasih pada pengurus sebelumnya dan siapapun yang terpilih nanti, dapat bekerjasama dengan pemerintah kota dan meningkatkan kualitas wartawan di Bukittinggi,” ungkap Basril Basyar.

Wali Kota Bukittinggi, melalui Sekda, Martias Wanto dalam sambutannya , mengungkapkan apresiasi harmonisasi PWI dengan Pemerintah Kota. “Iklim” PWI Bukittinggi dengan pemerintah kota selalu sejuk.

“Kami berharap, dengan konferensi ini terpilih sosok yang mampu bertugas secara profesional, mengayomi para anggota untuk bekerja secara profesional. Pemerintah tentu butuh diberitakan dan juga butuh berita dari masyarakat. Untuk itu, diharapkan terus lahir berita yang berkualitas dan berimbang,” harap Sekda.

Dari hasil konferensi, Ikhwan Salim, terpilih menjadi Ketua PWI Bukittinggi periode 2023-2026. Ikhwan Salim menang dengan 8 suara, sedangkan calon lainnya, Syahyetti Syamra, mendapat 7 suara.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT