PendidikanPesisir SelatanSumatera Barat

Guru SMAN 1 Tarusan Jadi Duta Teknologi Kemendikbud Ristek

272
×

Guru SMAN 1 Tarusan Jadi Duta Teknologi Kemendikbud Ristek

Sebarkan artikel ini
Pemasangan Selempang Duta Teknologi Kemendikbud Ristek Kepada Berry Devanda
Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Prof. Nunuk Suryani melakukan pemasangan Selempang Duta Teknologi Kemendikbud Ristek kepada Berry Devanda, S.Pd., M.Ed, sebagai bentuk penghargaan dan penugasan sebagai Jangkar Teknologi Pendidikan Indonesia, Senin (20/03) di Jakarta.

Pesisir Selatan, MJNews.id – Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Prof. Nunuk Suryani melakukan pemasangan Selempang Duta Teknologi Kemendikbud Ristek kepada Berry Devanda, S.Pd., M.Ed, sebagai bentuk penghargaan dan penugasan sebagai Jangkar Teknologi Pendidikan Indonesia, Senin (20/03) di Jakarta.

Duta Teknologi Kemendikbud Ristek bertugas untuk membantu menyebarluaskan pemanfaatan Teknologi di bidang pendidikan yang sudah disediakan oleh Kemendikbud Ristek. Berry Devanda merupakan wakil Kepala Sekolah dan guru SMAN 1 Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan sejak tahun 2009.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Berry Devanda mengatakan, bahwa ia merasa sangat bersyukur terpilih sebagai peraih penghargaan dari kemendikbudristek.

“Alhamdulillah, ini penghargaan yang luar biasa. Saya akan berusaha untuk lebih baik lagi ke depannya,” tuturnya saat dihubungi media.

“Mudah-mudahan apa yang saya raih hari ini dapat menjadi motivasi bagi rekan-rekan guru di Kabupaten Pesisir Selatan hendaknya,” harap Berry yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala SMAN 1 Tarusan ini.

Lulusan Master of Education University of Adelaide, Australia ini mengampu mata pelajaran fisika dan sudah melatih ribuan orang guru di Sumatera Barat dan Provinsi lainnya dalam penggunaan teknologi dalam pembelajaran.

“Saya yakin akan banyak lagi guru-guru dari Kabupaten Pesisir Selatan yang memiliki daya saing yang tinggi ditingkat nasional,” ungkapnya.

Mahasiswa doktoral ilmu pendidikan Universitas Negeri Padang ini juga ikut mengambil peran dalam beberapa program strategis Kemendikbud Ristek, seperti Program Pendidikan Guru Penggerak sebagai Fasilitator dan Instruktur.

“Alhamdulillah saya juga dipercaya oleh Kemdikbudristek sebagai fasilitator dan instruktur pada program pendidikan guru penggerak,” ulas Berry.

(canang)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT