Kabupaten DharmasrayaReligiSumatera Barat

17 Tim Safari Ramadan Pemkab Dharmasraya Kunjungi Masjid dan Musala di 52 Nagari

115
×

17 Tim Safari Ramadan Pemkab Dharmasraya Kunjungi Masjid dan Musala di 52 Nagari

Sebarkan artikel ini
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Dharmasraya, Mjnews.id – Sebanyak 17 Tim Safari Ramadan 1444 H/ 2023 H Kabupaten Dharmasraya mulai turun ke masjid dan musala di 52 nagari dan 11 kecamatan.

Tim I yang dipimpin Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan pada Senin (27/03/2023) mengunjungi Masjid Nurul Hidayah Jorong Koto Di Ateh, Nagari Koto Besar, Kecamatan Koto Besar.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dalam tim yang diketuai Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, juga terdapat Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto, Anggota Forkopimda, Kepala OPD, Kabag Kabag pada Setkab, perbankan serta wartawan peliput yang beranggotakan sebanyak 43 orang.

Menurut Sekretaris Daerah, Adlisman, melalui Kepala Bagian Kesra, Sarbaini Can, tahun ini Tim Safari Ramadan yang terbagi dalam 17 Tim akan mengunjungi 52 masjid dan mushalla di setiap kecamatan di Dharmasraya.

“Masing-masing Tim akan menyerahkan bantuan untuk masjid atau mushalla berupa uang, sajadah dan mushaf Alquran,” terang Sarbaini, Minggu 26 Maret 2023.

Begitu pula dengan tim II yang diketuai oleh Sekda Adlisman, Tim II diketuai oleh Wakil Ketua DPRD H Adi Gunawan, Tim IV diketuai Wakil Ketua DPRD Ade Sudarman.

Sementara tim selanjutnya masing-masing diketuai Asisten dan Kepala OPD, diantaranya Tim XI yang akan dipimpin Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Tujuan dari Tim Safari Ramadan itu, ulasnya, adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait pembangunan yang sudah dan sedang berjalan yang dilaksanakan oleh pemerintah. Begitu pula sebaliknya tim akan menyerap aspirasi masyarakat.

“Dengan adanya tim safari Ramadan ini, apa apa yang dikerjakan oleh pemerintah tersampaikan dan apa apa yang diinginkan masyarakat juga tersampaikan,” tutupnya.

(wy)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT