banner pemkab muba
Kabupaten DharmasrayaReligiSumatera Barat

Tim V Safari Ramadan Pemkab Dharmasraya Kunjungi Masjid Nurul Huda Kayu Kalek di Silago

146
×

Tim V Safari Ramadan Pemkab Dharmasraya Kunjungi Masjid Nurul Huda Kayu Kalek di Silago

Sebarkan artikel ini
Tim V Safari Ramadan Pemkab Dharmasraya Kunjungi Masjid Nurul Huda Jorong Kayu Kalek
Tim V Safari Ramadan Pemkab Dharmasraya Kunjungi Masjid Nurul Huda Jorong Kayu Kalek, Nagari Silago, Kecamatan Sembilan Koto. (f/wahyu)

Dharmasraya, Mjnews.id – Memasuki hari ke 5 puasa Ramadan 1444 H, Tim V Safari Ramadan (TSR) kunjungan perdana ke Masjid Nurul Huda Jorong Kayu Kalek, Nagari Silago, Kecamatan Sembilan Koto, Kabupaten Dharmasraya, Senin (27/03/2023).

Tim V Safari Ramadan yang dipimpin langsung Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, M. Yusuf dan ikut mendampinginya sebanyak 19 anggota tim yang terdiri dari berbagai unsur baik dari pemerintah daerah, maupun TNI dan Polri.

ketua Tim V TSR, M. Yusuf, mengatakan dalam sambutannya, Kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama masyarakat yang dilanjutkan dengan shalat tarawih dan dialog ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk lebih dekat dengan masyarakat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat, sehingga memudahkan untuk berkomunikasi secara lebih efektif dan efesien untuk membangun Dharmasraya yang lebih baik.

Menurutnya, kegiatan tersebut memiliki arti penting dalam menjaga kerukunan, keharmonisan serta mendukung upaya mewujudkan kondusifitas masyarakat selama bulan suci Ramadan.

Tim V Safari Ramadan juga membawa sejumlah paket bantuan dari pemerintah daerah, terdiri uang tunai Rp 10 juta, Alquran, tikar shalat, yang diserahkan langsung ketua tim V TSR dan disaksikan Camat, walinagari serta jemaah shalat taraweh dan setelah itu ditutup dengan tausiyah berupa santapan rohani yang disampaikan Ustaz Dr. Ibrahim.

(wy)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600