Kota SawahluntoSumatera Barat

Selama Ramadan, Layanan Bacaan di 2 Perpustakaan Kota Sawahlunto Tetap, Tanpa Pustaka Keliling

160
Perpustakaan Kota Sawahlunto

Sawahlunto, MJNews.id – Selama Ramadan 1444 Hijriah, Perpustakaan Adinegoro dan Perpustakaan Muhammad Yamin Talawi tetap membuka pelayanan bacaan untuk masyarakat umum.

Demikian disampaikan Kepala Dinas perpustakaan dan kearsipan Kota Sawahlunto melalui Kepala Bidang Perpustakaan Zahra Nova kepada media, Rabu 29 Maret 2023.

Jika di hari biasa layanan bacaan dimulai dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 21.00 malam, tapi selama Ramadan dibuka dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.00 sore. Begitupun untuk layanan bacaan di perpustakaan Muhammad Yamin.

“Kecuali untuk hari Sabtu, layanan akan dibuka dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 15.00 sore,” ungkap Zahra nova memaparkan.

Disampaikan lebih lanjut, saat ini perpustakaan umum Adinegoro terus berbenah dalam memotivasi tingkat kunjungan ke perpustakaan, salah satunya dengan terus melakukan pembenahan koleksi bacaan setiap tahunnya, sementara untuk pustaka keliling, terus diberdayakan dua kali dalam satu minggunya.

Terkait untuk pustaka keliling, dirinya menjelaskan, pihaknya saat ini miliki 2 unit armada yang bisa dimanfaatkan untuk layanan pustaka keliling, dan pustaka keliling ini akan mengunjungi sekolah sekolah yang bisa dicapai oleh mobil pustaka layanan keliling tersebut, tapi selama bulan Ramadhan pustaka Keliling ditiadakan.

“Khusus di bulan puasa ini kami tidak menyediakan layanan bacaan melalui pustaka keliling, pustaka keliling kembali akan beroperasi setelah lebaran nanti,” ungkapnya menambahkan.

“Sementara untuk tingkat kunjungan, alhamdulillah setiap tahunnya kunjungan ke perpustakaan di Sawahlunto terus meningkat,” pungkasnya.

(Uni)

Exit mobile version