BaznasKabupaten SijunjungSumatera Barat

Laporan Keuangan Baznas Sijunjung Kembali Raih Opini WTP

242
×

Laporan Keuangan Baznas Sijunjung Kembali Raih Opini WTP

Sebarkan artikel ini
Laporan Keuangan Baznas Sijunjung Kembali Raih Opini Wtp
Laporan Keuangan Baznas Sijunjung Kembali Raih Opini WTP.

Mjnews.id – Baznas Kabupaten Sijunjung kembali meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas laporan keuangan akhir tahun 2022.

Hal itu disampaikan Pimpinan Baznas Kabupaten Sijunjung melalui Wakil Ketua (Waka II) H. Syahril Syahda, Selasa (4/4/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Diketahui, Opini WTP itu merupakan yang ketiga kalinya diraih oleh Baznas Kabupaten Sijunjung dimana sebelumnya laporan keuangan tahun 2020 dan juga laporan tahun 2021 juga telah mendapat opini WTP.

Disebut Syahril, keberhasilan Baznas Kabupaten Sijunjung meraih opini WTP disampaikan oleh Auditor Independen kantor Akuntan Publik Gunawan & Rekan dari Jakarta.

Pada kesempatan itu, Auditor Independen Gunawan menyampaikan setelah dilakukan audit atas laporan keuangan akhir tahun 2022 beberapa waktu yang lalu. “Akhirnya kami mengeluarkan opini bahwa laporan keuangan itu telah disajikan secara wajar,” ujarnya.

Dikatakannya, laporan keuangan yang disajikan oleh Baznas Kabupaten Sijunjung itu terdiri dari Laporan Posisi Keuangan tanggal 31 Desember 2022.

Kemudian, laporan perubahan dana, laporan perubahan aset kelolaan serta laporan arus kas untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut, dan suatu ikhtisar kebijakan akuntansi signifikasi dan informasi penjekasan lainnya.

“Opini kami terhadap laporan keuangan tersebut ialah telah menyajikan secara wajar, dalam semua hal yang material, posisi keuangan tanggal 31 Desember 2022, serta kinerja keuangan dan arus kasnya untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut, sesuai dengan standar Akuntansi Keuangan di Indonesia,” tuturnya.

Sementara, Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung, H. Hidayatullah, Lc.MA. mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Akuntan Publik Gunawan & Rekan Jakarta yang telah melaksanakan audit terhadap laporan Keuangan Baznas Kabupaten Sijunjung tahun 2022.

“Alhamdulliah Tim Audit telah melakukan kerja dengan penuh teilti dan jelimet dan telah memberikan opini pemeriksaan yang menggembirakan sekaligus membanggakan kami, sehingga kami merasa bahwa kelelahan kami mengelola kegiatan Baznas Sijunjung selama tahun 2022 terbalas dengan lunas,” ungkapnya.

Ia mengakui keberhasilan Baznas Sijunjung meraih prediket terbaik atas laporan keuangan ini adalah berkat kersama berkolaborasi semua pihak, mulai dari pimpinan, amil pelaksana, para UPZ, dukungan dari Pemda dan Kenenag serta tokoh masyarakat kabupaten Sijunjung, seraya berharap kondisi seperti dapat di tingkatkan di masa datang.

Pertemuan yang berlangsung dalam suasa puasa ramadhan di akhiri dengan penyerahan buku laporan auditor Independen Gunawan & Rekan Jakarta Kepada ketua Baznas H.Hidayatullah, Lc.MA. di dampingi oleh Waka I H.Darmawan, SH. dan Waka II H.Syahril Syahda, SH. serta Kapel Mery Muliadi, S.Pd. yang disaksikan oleh para amil pelaksana.

(Dicko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT