Kota SawahluntoPramukaSumatera Barat

Pramuka SMPN 4 dan MTsN 1 Sawahlunto Ikuti Lomba Tingkat IV Sumbar

189
×

Pramuka SMPN 4 dan MTsN 1 Sawahlunto Ikuti Lomba Tingkat IV Sumbar

Sebarkan artikel ini
Pramuka SMPN 4 dan MTsN 1 Sawahlunto Ikuti Lomba Tingkat IV Sumbar
Pramuka SMPN 4 dan MTsN 1 Sawahlunto Ikuti Lomba Tingkat IV Sumbar. (f/uni)

Mjnews.id – Pramuka Penggalang Gugus Depan (Gudep) 01-031 SMPN 4 Sawahlunto dan Gudep 04-042 MTsN 1 Sawahlunto akan mengikuti Lomba Tingkat (LT) IV Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Sumatera Barat. Kegiatan itu akan digelar di Padang 2 sampai 7 Mei 2023 mendatang.

Wakil Ketua Kwarcab Kota Sawahlunto, Refjon menyatakan, regu Elang Gudep 01-031 SMPN 4 Sawahlunto dan regu Edelwis Gudep 04-042 MTsN 1 Sawahlunto akan mengikuti LT IV setelah di LT III lalu berhasil sebagai regu terbaik I.

“Kedua regu telah melakukan latihan rutin di pangkalan Gudep masing-masing dan usai hari raya Idul Fitri nanti dijadwalkan akan dilakukan simulasi atau pemusatan latihan di Kwarcab,“ kata Refjon.

Sekretaris Kwarcab Kota Sawahlunto, Agustin menambahkan untuk latihan rutin yang dilakukan baik pembina putra regu Elang gudep 01-031 SMPN 4 Sawahlunto Rahmayadi dan pembina putri regu Edelwis gudep 04-042 MTsN 1 Sawahlunto didampingi pelatih kwarcab.

“Materi latihan pun tak jauh dari apa yang akan dilombakan di LT IV diantaranya, Hasta karya, melukis, administrasi regu, pionering, P3K, panjat tebing serta persiapan perkemahan,” kata Agustin.

Lebih jauh Agustin berharap kepada pimpinan regu Elang putra Habiburahman Alifra dan pimpinan regu Edelwis putri Dini Dwinra Rean dapat menjalani persiapan agar sukses mengikuti LT IV dengan baik.

(Uni)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600