Kabupaten DharmasrayaPendidikanReligiSumatera Barat

SMPN 1 Sungai Rumbai Gelar Pesantren Ramadhan Kolaborasi di Tiga Masjid

264
×

SMPN 1 Sungai Rumbai Gelar Pesantren Ramadhan Kolaborasi di Tiga Masjid

Sebarkan artikel ini
SMPN 1 Sungai Rumbai Gelar Pesantren Ramadhan Kolaborasi
SMPN 1 Sungai Rumbai Gelar Pesantren Ramadhan Kolaborasi. (f/wahyu)

Mjnews.id – Para siswa dan siswi SMPN 1 Sungai Rumbai ditempatkan di tiga Masjid yang berbeda selama bulan suci Ramadan dalam kegiatan dengan tema Pesantren Ramadhan Kolaborasi (PRK).

Kegiatan Pesantren Ramadhan Kolaborasi ini dimulai dari tanggal 27 Maret 2023 sampai dengan tanggal 19 April 2023.

“Ada 3 masjid yang menjadi tempat proses belajar selama kegiatan pesantren ramadhan kolaborasi. Diantarnya Masjid Mustautin Jorong Kamang Baru Nagari Sungai Rumbai Timus, Masjid Al-Ikhlas Jorong Bukit Berbunga Nagari Sungai Rumbai Timur, Masjid Nurul Islam yang berada di Kenagarian Kurnia Selatan. Dan siswa siswi SMPN 1 Sungai Rumbai juga di tempatkan sesuai dengan zonasi mereka,” Kata Kepsek SMPN 1 Sungai Rumbai, Sudarti, Selasa (04/04/2023).

Kegiatan Pesantren Ramadhan Kolaborasi diawali dengan kegiatan Sholat Dhuha yang kemudian acara dilanjutkan dengan Tahfiz Qur’an. Setelah istirahat kegiatan berlanjut dengan Taddarus Al-Quran. Ketika waktu Sholat Dzuhur tiba semua siswa/i melaksanakan sholat berjamaah, dan ditutup dengan materi yang di sampaikan oleh guru-guru SMP N 1 Sungai Rumbai.

Dengan adanya pesantren ramadhan kolaborasi bertujuan untuk membentuk pribadi yang berakhlakul karimah berkarakter dan berkualitas dalam iman dan taqwa.

“Pesantren Ramadhan Kolaborasi 1444 H ini kita gelar dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah, memperdalam ilmu agama, memperbaiki diri, mengoptimalkan ibadah puasa dan mengharap ridho Allah,” pungkasnya.

(wy)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600