Kabupaten DharmasrayaReligiSumatera Barat

TSR V Pemkab Dharmasraya Kunjungi Masjid Nurul Huda Sungai Limau

115
×

TSR V Pemkab Dharmasraya Kunjungi Masjid Nurul Huda Sungai Limau

Sebarkan artikel ini
Tim V Tsr Pemkab Dharmasraya Kunjungi Masjid Nurul Huda Sungai Limau
Tim V TSR Pemkab Dharmasraya Kunjungi Masjid Nurul Huda Sungai Limau. (f/ist)

Mjnews.id – Memasuki malam ke delapan shalat Tarawih, Tim Safari Ramadhan (TSR) V yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Dharmasraya, M. Yusup, mengatakan, ini merupakan kunjungan kedua TSR menyambangi jemaah Masjid Nurul Huda, Nagari Sungai Limau, Kecamatan Asam Jujuhan, Rabu (29/03/2023).

Mengawali kata sambutannya, ketua tim V TSR M. Yusup menuturkan bahwa Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan sebagai Ketua APKASI barusan mendapat apresiasi Kemendagri.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Beliau berpesan, yang tak kalah penting imbauan bupati, kata Sekwan itu, kepada orang tua dan Ninik mamak, tolong jaga anak, cucu kemenakan, kalau siang caliak-calik-an, kalau malam danga-dangaan. Seperti kejadian barusan anak sekolah kena begal di dekat Rusunawa Pulau Punjung. Belum lagi masalah berapa banyaknya remaja tersandung kasus narkoba dan balapan liar yang meregang nyawa.

Di samping itu, tuturnya, pemerintah daerah sudah menyediakan layanan untuk mengurusi paspor di Dharmasraya, jadi masyarakat bumi mekar ini tidak usah lagi mengurus jauh-jauh ke Padang atau ke Bukittinggi.

“Bupati Sutan Riska berusaha akan menarik semua kepentingan yang berurusan dengan hajat orang banyak, akan di perjuangkannya untuk dapat ditempatkan di Dharmasraya,” terang M. Yusup.

Tim V Safari Ramadhan juga membawa sejumlah paket bantuan dari pemerintah daerah, terdiri uang tunai 10 juta, Alquran dan tikar shalat, yang diserahkan langsung ketua tim V TSR dan disaksikan oleh Camat, Walinagari serta jamaah shalat taraweh.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pembangunan dan kebutuhan operasional Mushalla,” ujarnya.

Setelah itu ditutup dengan tausiyah berupa santapan rohani yang disampaikan Ustaz H. Okto Verisman, dengan judul, Jadikan bulan Ramadhan untuk meningkatkan ukhuwah islamiah dan memperkokoh tali silaturahmi.

(wy)

Kami Hadir di Google News