Kota PayakumbuhPolriSumatera Barat

Penerimaan Pendaftaran Polri, Jangan Percaya Calo

159
×

Penerimaan Pendaftaran Polri, Jangan Percaya Calo

Sebarkan artikel ini
Wakapolres Kompol Russirwan cek kesiapan personel Bagian SDM dalam melakukan penerimaan pendaftaran Polri 2023
Wakapolres Kompol Russirwan cek kesiapan personel Bagian SDM dalam melakukan penerimaan pendaftaran Polri 2023 di ruang Command Center Polres Payakumbuh, Rabu (12/04/2023). (f/humas)

Mjnews.id – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh, AKBP Wahyuni Sri Lestari melalui Wakapolres Kompol Russirwan, didampingi Kabag SDM Kompol Eko Sulistyo dan Kabagren AKP Aprinal Lubis mengingatkan masyarakat untuk tidak termakan rayuan calo atau pihak-pihak manapun yang menjanjikan akan meluluskan menjadi anggota Polri.

Imbauan ini bukan tanpa dasar, hampir setiap tahunnya ada saja masyarakat melapor karena telah ditipu oleh seseorang yang menjanjikan kelulusannya.

“Cara-cara menyogok dan menitipkan, tidak ada dalam proses penerimaan anggota Polri saat ini. Jadi, siapapun jangan mau diiming-imingi masuk polisi, kalo harus membayar sejumlah uang,” ucap Kompol Russirwan sewaktu melakukan pengecekan terhadap kesiapan personel Bagian SDM dalam melakukan penerimaan pendaftaran Polri 2023 di ruang Command Center Polres Payakumbuh, Rabu (12/04/2023).

Proses penerimaan anggota Polri 2023 memang sedang berlangsung, baik dari jalur Akpol maupun Bintara. Mereka akan diterima melalui berbagai penempatan di seluruh wilayah Indonesia termasuk Provinsi Sumbar.

Ditambahkan Kompol Russirwan, apabila mendapati seseorang yang mengaku dapat meloloskan menjadi anggota Polri segera laporkan ke Polisi.

Polri telah melakukan perubahan substansi dan kultur yang diwujudkan dalam akselerasi transformasi di tubuh Polri, utamanya pada proses penerimaan anggota Polri dengan mengacu pada prinsip dasar penerimaan yaitu “BETAH” yang merupakan kepanjangan dari Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

(hms)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600