Kabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Forkopimda Kabupaten Dharmasraya Cek Pos Pam dan Pos Yan Operasi Ketupat

179
×

Forkopimda Kabupaten Dharmasraya Cek Pos Pam dan Pos Yan Operasi Ketupat

Sebarkan artikel ini
Forkopimda Kabupaten Dharmasraya Cek Pos Pam dan Pos Yan Ketupat
Forkopimda Kabupaten Dharmasraya Cek Pos Pam dan Pos Yan Ketupat. (f/ist)

Mjnews.id – Forkopimda Kabupaten Dharmasraya melakukan pengecekan dan memastikan kesiapan Personel di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2023 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Rabu (19/4/2023).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua DPRD Pariyanto, Kapolres AKBP Nurhadiansyah, Dandim / SSD 0310 diwakili oleh Danramil Pulau Punjung, Mayor Czi Sarinto, Danyon Brimob Kompi C Dharmasraya Kompol Encep Hendri, S.H, Ketua MUI Kabupaten H. Aminullah Salam, Asisten I Tata Pemerintahan Yefrinaldi dan Waka Polres Kompol Andri Nugroho Saputro, beserta PJU Polres Dharmasraya.

Pengecekan yang dilakukan oleh rombongan Fokopimda Dharmasraya dimulai dari Pos Pam Pulau Punjung yang berlokasi di simpang Silago, Pos pelayanan di depan Rumah Makan Umega Gunung Medan, Pos Pam depan Masjid Agung Dharmasraya dan berakhir pada Pos Pam Sungai Rumbai.

Dalam kunjungan tersebut, Forkopimda berpesan untuk bekerja melayani masyarakat dengan keikhlasan dan penuh tanggung jawab. Forkopimda juga menyampaikan untuk senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi sehingga tetap optimal dalam memberikan pelayanan.

Pada kesempatan itu juga, Bupati menyerahkan bantuan berupa bingkisan paket makanan dan minuman kepada personel yang berada di Pos Pam dan Pos Pelayanan. Pengecekan Pos Pam dan Pos Yan serta Pos Terpadu tersebut, bertujuan untuk memberikan pelayanan maksimal sehingga pemudik yang melewati jalur lintas Sumatera khususnya di Kabupaten Dharmasraya dapat mudik dengan aman, lancar dan kondusif.

Pada kesempatan itu, Kapolres Dharmasraya mengatakan, hari ini kami melakukan pengecekan di Pos Pengamanan dan posyan untuk memastikan kelengkapan sarana prasarana dan data-data pendukung di Pos apakah sudah siap.

Selanjutnya Kapolres juga memberikan arahan dan SOP terkait pelayanan Posko-posko pengamanan yang sudah disiapkan bersama TNI, Polri dan pemerintah Kabupaten Dharmasraya apakah semuanya sudah maksimal baik personel maupun kelengkapan administrasi yang ada di pos pam tersebut.

Kapolres Dharmasraya juga mengingatkan kepada Anggota yang jaga agar tetap waspada, dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Harapannya, dengan berdirinya pos pelayanan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama menjalankan idul Fitri 1444 H.

Kegiatan ini ditutup dengan dDoa bersama agar seluruh personel yang bertugas dan masyarakat pemudik dapat merayakan Lebaran bersama keluarga dan selama perjalanan mudik aman serta selamat sampai tujuan.

(eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600