Padang PariamanSumatera Barat

DPD Satupena Sumbar Bagi-bagi Pakaian Setengah Pakai di Sintuak

247
×

DPD Satupena Sumbar Bagi-bagi Pakaian Setengah Pakai di Sintuak

Sebarkan artikel ini
DPD Satupena Sumbar Bagi-bagi Pakaian Setengah Pakai di Korong Tembok
DPD Satupena Sumbar Bagi-bagi Pakaian Setengah Pakai di Korong Tembok, Nagari Sintuak, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang. (f/ist)

Mjnews.id – Sesuatu yang tidak lagi memberikan manfaat dan tidak lagi digunakan, namun bagi orang lain sangat bermanfaat dalam kehidupannya. Karena itu, apa yang tidak lagi memberikan manfaat kepada kita, sebaiknya berbagi kepada orang lain.

Demikian diungkapkan Sekretaris DPD Satupena Provinsi Sumatera Barat, Armaidi Tanjung, Kamis (20/4/2023), saat membagikan pakaian setengah pakai kepada emak-emak (ibu-ibu) di Korong Tembok, Nagari Sintuak, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman.

Menurut Armaidi, pakaian setengah pakai ini berasal dari Ketua DPD Satupena Sumatera Barat, Sastri Bakri yang dihimpun dari berbagai kalangan dan rekannya.

“Ada empat kardus besar pakaian yang isinya puluhan baju, celana dan asesoris pakaian lainnya yang diseleksi para kaum ibu-ibu,” kata Armaidi, didampingi Walikorong Tembok Nagari Sintuak, Decky Fernando.

Dikatakan Armaidi, sehari sebelumnya, Rabu (19/4/2023) juga sudah dibagikan di empat titik. Yakni di Durian Angik, Toboh dan Koto Padang Nagari Sikucua Barat Kecamatan V Koto Kampung Dalam. Pembagian pakaian setengah pakai ini diakhiri di Hulu Banda Tungka Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Rabu (19/4/2023) sore menjelang berbuka.

“Kita memang bagikan ke korong-korong di nagari yang mereka sangat membutuhkan. Walaupun setengah pakai, bagi emak-emak tersebut terlihat sangat antusias pertanda sangat bermanfaat. Mungkin bagi kita tidak lagi terpakai karena mengikuti model pakaian terkini, atau karena sudah ada jatah baru dari kantor, tapi bagi mereka ternyata sangat bermanfaat,” tutur Armaidi penulis puluhan buku ini.

Menurut Armaidi, penyaluran pakaian setengah pakai ini juga dalam suasana menjelang lebaran. Mudah-mudahan dapat menambah jumlah persediaan pakaian yang digunakan sehari-hari. Apalagi berbagi seperti ini tidak akan mengurangi apa yang kita miliki. Sementara memberikan manfaat bagi orang lain.

“Alhamdulillah, dari lima titik yang kita kunjungi, terlihat para emak-emak sangat senang dan bahagia mendapatkan pakaian yang sesuai dan cocok dengan dirinya. Kita sengaja mempersilakan memilih sendiri agar sesuai dengan ukuran badan masing-masingnya,” kata Armaidi.

Salah seorang emak-emak, Aliarni (54) menyampaikan terima kasih sudah diinformasikan walikorong Tembok adanya pendistribusian pakaian ini.

“Ini saya berhasil memilih pakaian yang lumayan banyak. Saya do’akan semoga yang menyalurkan dan yang menyerahkan pakaiannya untuk dibagikan ini bertambah rezekinya, panjang umurnya,” kata Aliarni, warga Korong Tembok sembari memperlihatkan satu kantong plastik pakaian layak pakai yang berhasil dipilihnya.

(At/Tka)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600