Kabupaten DharmasrayaKriminalitasSumatera Barat

Pencuri Perhiasan Emas Dihajar Massa, Satu Orang Kabur

146
×

Pencuri Perhiasan Emas Dihajar Massa, Satu Orang Kabur

Sebarkan artikel ini
Img 20230420 204246 Resize 49

Mjnews.id – Seorang pencuri perhiasan emas ditangkap warga di salah satu toko emas Pasar Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Akibatnya Pelaku tersebut dihajar massa dan saat ini telah diamankan Polsek Sungai Rumbai.

Peristiwa tersebut disampaikan Kapolres AKBP Nurhadiansyah melalui Kapolsek Sungai Rumbai AKP Suyanto yang didampingi bersama Kanit Reskim Polsek Sungai Rumbai, Iptu Rasfaizal yang ditemui awak media pada Kamis (20/04/2023) di ruangan Polsek Sungai Rumbai mengatakan, memang benar sekali telah terjadi peristiwa pencurian terhadap toko emas di Pasar Sungai Rumbai, Selasa (18/04/2023) kemarin.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Hal ini berkat adanya laporan masyarakat dengan adanya penangkapan Seorang Pelaku pencurian perhiasan emas di toko emas tersebut.

Kronologisnya, perbuatan tersebut dilakukan oleh dua orang pelaku dengan cara berpura-pura sebagai pembeli perhiasan emas, dan pada saat pemilik toko lengah, lalu pelaku berusaha untuk kabur dengan membawa gelang emas seberat 5 emas.

Akan tetapi perbuatan pelaku diketahui oleh pengunjung pasar dan meneriaki pelaku, dan terjadilah kejar-kejaran. Pada saat itu juga ada anggota Polsek sungai rumbai yang melintas di lokasi pasar dan juga mendapatkan informasi tentang kejadian tersebut dan bersama warga berhasil mengamankan seorang pelaku. Sedangkan pelaku yang satunya lagi berhasil kabur .

Satu orang pelaku yang diamankan berinisal FS, umur 36, yang beralamat Jorong Ranah Baru, Kenagarian Abai Siat, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya.

Saat ini pelaku dan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat warna biru dan satu buah gelang emas seberat 5 emas telah diamankan di polsek Sungai Rumbai.

“Kami terus melakukan pencarian terhadap pelaku yang satu lagi yang kabur dalam peristiwa tersebut,” tegas Kapolsek Sungai Rumbai, AKP Suyanto.

(eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT