banner pemkab muba
Pesisir SelatanSumatera BaratTNI

Kodim 0311/Pessel Bersama Polres Laksanakan Pengamanan Mudik Lebaran 1444 H

156
×

Kodim 0311/Pessel Bersama Polres Laksanakan Pengamanan Mudik Lebaran 1444 H

Sebarkan artikel ini
Img 20230423 003733 Resize 39

MJNews.id – Anggota Kodim 0311/Pessel bersama jajaran Polres Pesisir Selatan (Pessel) dan instansi terkait melaksanakan pengamanan mudik lebaran Idul Fitri 1444 H/2023M bertempat di pos pelayanan Pengamanan Pos Wisata Carocok Painan Kecamatan IV Jurai, Sabtu (22/4/2023).

Adapun anggota Kodim 0311/Pessel yang terlibat pengamanan arus mudik lebaran pos pelayanan Pengamanan Pos Wisata Carocok Painan Kecamatan IV Jurai, adalah Sertu Asmal.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat khususnya pengunjung diobjek wisata Carocok Painan, agar aman dan nyaman berkunjung ke Pesisir Selatan, ditahun 1444 H/2023 M ini,” katanya.

Sertu Asmal menambahkan, untuk kelancaran menjalankan aktivitas, kami meminta kepada masyarakat agar selalu mentaati peraturan dan tata tertib dan sama-sama menjaga keamanan, dan ketertiban, dan jangan lupa jaga keselamatan dalam berwisata di Pantai Carocok.

Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Sunardi mengatakan, kegiatan pengamanan setiap lebaran rutin dilakukan oleh Personel TNI di setiap Pos-Pos pengamanan di Kabupaten Pesisir Selatan bersama personel lainnya.

“Dengan penempatan anggota TNI di setiap Pos pangamanan bentuk kecintaan TNI kepada masyarakat, apalagi lebaran Idul Fitri banyak masyarakat pulang kampung merayakan Hari Raya Idul Fitri, dan apalagi Pessel Atau Pantai Carocok salah satu tujuan wisata bagi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu dengan adanya pos pengamanan terpadu juga memantau kelancaran warga yang melakukan kunjungan wisata di pantai carocok bersama bersinergisitas dengan instansi lainnya menjaga kenyamanan warga yang akan menikmati liburan di Pantai Carocok dan objek wisata lainnya di Kabupaten Pesisir Selatan.

Letkol Inf Sunardi mengimbau bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Objek wisata Kabupaten Pesisir Selatan, sebelum meninggalkan rumah harus dicek keamanannya dan titipkan ke tetangga agar ikut mengawasi dan cek seluruh dalam isi rumah yang membahayakan supaya tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

(canang)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600