Kota BukittinggiSumatera Barat

Walikota Bukittinggi Silaturahmi dengan Niniak Mamak dan Perantau

220
×

Walikota Bukittinggi Silaturahmi dengan Niniak Mamak dan Perantau

Sebarkan artikel ini
Walikota Bukittinggi Silaturahmi dengan Niniak Mamak dan Perantau
Walikota Bukittinggi Silaturahmi dengan Niniak Mamak dan Perantau. (f/ist)

Mjnews.id – Dalam rangka Idul Fitri 1444 Hijriyah, Walikota Bukittinggi, Erman Safar adakan silaturahmi dengan niniak mamak dan perantau, di balairung Rumah dinas Walikota setempat, Senin 24 April 2023, turut dihadiri Sekretaris Daerah Martias Wanto.

Walikota Erman Safar menyampaikan berbagai program yang dilakukan untuk memulihkan perekonomian masyarakat. Bagaimana mengurangi beban masyarakat ditengah kesulitan diberbagai bidang. Pemko menyusun program yang menyentuh bidang sosial, ekonomi, pendidikan dan budaya.

“Tabungan Utsman yang dapat melepas warga dari jeretan rentenir, memastikan warga mendapatkan jaminan kesehatan melalui Universal Health Coverage (UHC). Di bidang pendidikan juga telah dibebaskan komite pelajar se-SMA sederajat, untui perbaikan aqidah akhlak generasi muda, program satu kelurahan satu pondok tahfiz dan program penguatan ABS-SBK dengan penambahan penguatan lokal,” ujar Wako.

Selanjutnya Sekretaris Daerah Martias Wanto sekaligus ketua panitia acara tersebut juga menyampaikan, pertemuan ini diinisiasikan dari walikota Bukittinggi untuk mempererat tali silaturahmi dengen niniak mamak dan perantau.

“Pemko Bukittinggi juga menyampaikan informasi kegiatan dan program yang telah dilaksanakan. Seperti membentuk generasi muda yang berkarakter berlandaskan Adat basandi syarak, Syarak basandi kitabullah,” jelas Sekda.

Ketua LKAAM Bukittinggi, Fery Chofa Dt. Tun Muhammad, menjelaskan, tokoh masyarakat, niniak mamak, memberi apresiasi atas program pemko dalam membentuk karakter generasi muda dan juga program kemasyarakatan yang sudah berjalan dua setengah tahun terakhir, yang telah berbaur dan berkolaborasi dengan masyarakat.

Selanjutnya sambutan dari perantau yang diwakili Wendra St. Sampono memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan pemko Bukittinggi berupa bagaimana kesejahteraan masyarakat yang dapat ditingkatkan di seluruh lini, sehingga apa yang telah dilakukan berdampak positif bagi perekonomian warga.

“Para perantau sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan Pemko Bukittinggi beberapa tahun terakhir, semoga ke depan dapat semakin ditingkatkan,” harapan perantau.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600