Kabupaten AgamSumatera Barat

Perantau PBMS Pawai Mobil Mengelilingi 16 Jorong di Nagari Magek

292
×

Perantau PBMS Pawai Mobil Mengelilingi 16 Jorong di Nagari Magek

Sebarkan artikel ini
Perantau PBMS Pawai Mobil Mengelilingi 16 Jorong di Nagari Magek
Perantau PBMS Pawai Mobil Mengelilingi 16 Jorong di Nagari Magek. (f/siti aisyah)

Mjnews.id – Para perantau yang tergabung dalam wadah Pulang Basamo Magek Saondoh (PBMS) menggelar pawai mobil mengelilingi 16 jorong di Nagari Magek, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Kamis 27 April 2023.

Kegiatan pawai tersebut diikuti ratusan kendaraan roda empat dengan plat nomor olisi luar daerah Sumbar dimana para perantau berdomisili.

Acara pawai kendaraan (PBMS) start dari GOR Bermawi Gulai Bancah, Bukittinggi dilanjutkan perjalanan berkeliling di 16 jorong di Nagari Magek.

Ketua DPP Pulang Basamo Magek Saondoh, Ril mengatakan, kegiatan PBMS ini sudah enam tahun vakum salah satu penyebab vakum adalah covid-19. Di tahun 2023, semua agenda yang telah diprogramkan panitia pulang basamo magek saondoh dibuka langsung oleh Gubenur Sumatera Barat, Mahyeldi.

Agenda dimulai dari malam takbiran dilanjutkan permainan anak anak seperti mandi aia bada yang viral selama ini, karnaval mobil dari GOR Bermawi menuju 16 jorong yang terdapat di Nagari Magek.

Pada Jumat, dilanjutkan dengan kegiatan sepeda santai dan Musyawarah Besar (MUBES) perantau Magek yang dilaksanakan di kantor wali nagari setempat. Kegiatan PBMS ini di tutup pada Sabtu malam dengan acara hiburan KIM.

Lebih lanjut Adrial mengatakan, para perantau sangat menikmati kegiatan PBMS karena agenda ini yang sangat ditunggu-tunggu oleh perantau Nagari Magek,” ujar Ril.

Sementara salah seorang perantau bernama Ujang Piliang, yang ikut dalam acara pulang basamo magek saondoh mengatakan kegembiraannya dapat mengikuti kegiatan PBMS karena dapat bertemu dengan kawan-kawan, dan sanak saudara di kampung.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600