Kabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Kecelakaan di Koto Baru Dharmasraya, Pengemudi dan Penumpang Luka-luka, Kendaraan Rusak Parah

547
×

Kecelakaan di Koto Baru Dharmasraya, Pengemudi dan Penumpang Luka-luka, Kendaraan Rusak Parah

Sebarkan artikel ini
Kecelakaan Lalu Lintas Di Koto Baru Dharmasraya.
Kecelakaan Lalu Lintas di Koto Baru Dharmasraya. (f/humas)

Mjnews.id – Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya Jorong Parit Baru, Kenagarian Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya pada Sabtu 29 April 2023, antara Honda Brio BA 1069 GQ dengan Mitsubishi Xpander Ultimate B 2689 FKL.

Dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja kedua kendaraan mengalami rusak parah.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Peristiwa kecelakaan lalulintas tersebut, disampaikan Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, melalui Kasat Lantas Iptu Sayyib Malik Ibrahim didampingi Kanit Gakkum, Aiptu Zolmi Putra di ruangan Satlantas Polres Dharmasraya.

“Telah terjadi Kecelakaan lalulintas antara Kendaraan Minibus Honda Brio BA 1069 GQ dengan Kendaraan Mitsubishi Xpander Ultimate B 2689 FKL pagi tadi sekitar pukul 04:20 WIB,” kata Iptu Sayyib Malik Ibrahim.

Kronologisnya, kejadian berawal ketika Honda Brio BA 1069 GQ dikemudikan Fajar Ramdhan datang dari arah Bungo menuju Padang dengan kecepatan sedang. Sesampainya di TKP Jalan Lintas Sumatera Jorong Parit Baru, Kenagarian Koto Baru mengambil jalan agak ke kanan, di saat bersamaan dari arah berlawanan datang Mitsubishi Xpander Ultimate B 2689 FKL yang dikemudikan Reno Budiman, lalu kedua pengemudi hilang kendali, maka tabrakan tidak bisa dihindari lagi.

Kemudian akibat kejadian tersebut, Pengemudi Minibus Honda Brio BA 1069 GQ atas nama Fajar Ramdhan menderita luka robek pada dahi dan luka lecet pada wajah, dirujuk ke UPT RSUD Sungai Rumbai, Penumpang Honda Brio BA 1069 GQ atas nama Sindi Hermalia Putri Dewi menderita luka robek pada dagu dan luka lecet pada wajah, dirujuk ke UPT RSUD Sungai Rumbai.

Sementara penumpang Mitsubishi Xpander Ultimate B 2689 FKL atas nama Fareiz Aulia Firman menderita Luka robek pada jari kaki sebelah kanan, luka lebam pada dada, dirujuk ke UPT RSUD Sungai Rumbai dan Penumpang Siska Amtasari menderita Luka robek pada jari kaki sebelah kanan dirujuk ke UPT RSUD Sungai Rumbai. Kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan yang cukup parah pada bagian depan.

Akibat kejadian tersebut, Pengemudi Honda Brio BA 1069 GQ menderita Luka robek pada dahi dan luka lecet pada wajah dirujuk ke UPT RSUD Sungai Rumbai, dan penumpangnya menderita luka robek pada dagu dan luka lecet pada wajah dirujuk ke UPT RSUD Sungai Rumbai.

“Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, saat ini kedua Kendaraan sudah kita amankan di Polres Dharmasraya,” katanya lagi.

“Kami mengimbau kepada pengguna jalan lintas Sumatera, apalagi saat ini dalam kondisi arus balik pasca lebaran Idul Fitri, harus berhati-hati dan utamakan keselamatan saat mudik dan balik karena keluarga kita menunggu di rumah,” tegas Kasat Lantas Iptu Sayyib Malik Ibrahim.

(eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT