Kabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Pemkab Dharmasraya Matangkan Persiapan Peringatan Hari Lansia dan HUT Tagana tingkat Nasional

359
×

Pemkab Dharmasraya Matangkan Persiapan Peringatan Hari Lansia dan HUT Tagana tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Lansia Dan Hut Tagana Tingkat Nasional
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan pimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Lansia dan HUT Tagana tingkat Nasional. (f/kominfo)

Mjnews.id – Tahap demi tahap persiapan dalam rangka menyambut peringatan Hari Lansia ke-27 tingkat Nasional dan HUT TAGANA ke-19 di Kabupaten Dharmasraya terus dilaksanakan yang akan dihadiri Menteri Sosial RI, Hj. Tri Rismaharini, atau yang akrab disapa Bu Risma dan seluruh OPD Bidang Sosial seluruh Indonesia.

Selasa 2 Mei 2023, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga selaku Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) memimpin langsung rapat persiapan acara akbar yang akan digelar pada 29 Mei 2023 tersebut.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Rapat tersebut dihadiri oleh Direktur Rehsos Lansia Kemensos RI, Kepala BBPPKS Regional 1 Padang, Dandim 0310, Kapolres, Kepala OPD dan Forkopimda.

Dalam kesempatan rapat yang berlangsung di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya itu, Bupati menekankan agar pelaksanaan acara peringatan Hari Lansia Tingkat Nasional di Dharmasraya berjalan sukses dan lancar. Maka dari itu, Bupati menegaskan kepada seluruh pihak terkait untuk benar-benar serius dalam menangani acara yang akan dilaksanakan.

“Upayakan semua berjalan dengan baik dan lancar, sebab ini adalah acara tingkat Nasional, dan kita ditunjuk sebagai tuan rumah. Maka dari itu, saya harap kita semua bekerjasama untuk mensukseskan acara ini. Persiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin,” ujar Bupati

Bupati mengatakan, dipilihnya Kabupaten Dharmasraya sebagai tuan rumah dalam acara ini tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi daerah. Apalagi, penunjukkan Dharmasraya sebagai tuan rumah karena dinilai memiliki perhatian yang luar biasa kepada para lansia.

“Maka dari itu, kita berharap, acara yang akan dilaksanakan di daerah kita ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam memberikan perlakuan yang lebih baik bagi para lansia,” harap bupati.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Sosial P3APPKB Kabupaten Dharmasraya, Martin Efendi, S.Hut, M.M ketika Informasi Hari Lansia akan di laksanakan di Dharmasraya Bupati langsung menginstruksikan ke kami untuk melangsungkan persiapan awal, dimana persiapan ini kita telah berkoordinasi dengan berbagai pihak antara lain : Camat, Wali Nagari, Pimpinan Puskesmas dan Instansi terkait.

Namun, tentu persiapan-persiapan yang telah dilaksanakan perlu dimatangkan, agar acara Hari Lansia di Dharmasraya berjalan sukses dan sesuai harapan.

Sebagai gambaran, sebut Martin, acara peringatan Hari Lansia yang mengangkat Tema “Lansia Bahagia Indonesia Sejahtera Lansia Sejahtera Indonesia Maju Lansia Berdaya Indonesia Sejahtera” ini nantinya banyak melibatkan Lansia-lansia berprestasi.

Dalam rangka HLUN dengan agenda Rehap Rumah Tak Layak Huni, Usaha ekonomi produktif dan kewirausahaan, Operasi Katarak, pelayanan perekaman e-KTP, penyaluran bantuan PKH dan Sembako, penyaluran alat bantu, donor darah dan talkshow untuk generasi muda terhadap pentingnya menghormati orang tua.

(wy)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT