banner pemkab muba
Kota BukittinggiPolitikSumatera Barat

Pertama Daftar di KPU, PKS Bukittinggi Incar Peringkat Pertama Pileg 2024

209
×

Pertama Daftar di KPU, PKS Bukittinggi Incar Peringkat Pertama Pileg 2024

Sebarkan artikel ini
Img 20230509 132150 Resize 8

Mjnews.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bukittinggi menjadi partai yang pertama kali mengajukan pendaftaran bakal calon Anggota DPRD Kota Bukittinggi pada Senin 8 Mei 2023

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU Kota Bukittinggi, Heldo Aura saat menyambut kedatangan utusan PKS Kota Bukittinggi yang melakukan pendaftaran bakal calon.

“Semenjak dibuka pada 1 Mei 2023, baru PKS yang mendaftarkan diri ke KPU Kota Bukittinggi,” ujarnya.

Ketua DPD PKS Kota Bukittinggi, Ibnu Asis mengungkapkan, partainya sudah jauh-jauh hari mempersiapkan pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kota Bukittinggi.

“Proses pendaftaran ini sudah kami awali dari awal tahun lalu dengan melakukan penjaringan dan penyaringan bakal calon anggota dewan (BCAD). Kemudian didukung dengan struktur partai yang memadai kami sudah mencanangkan akan menjadi partai pertama yang mendaftar ke KPU,” ungkap Ibnu.

Mengenai peluang dari bakal calon yang didaftarkan, Ibnu berujar bahwa partainya sudah memilih kandidat-kandidat yang sudah sangat siap memimpin Kota Bukittinggi.

“Kita sudah memilih kandidat-kandidat terbaik dari segi kapasitas serta memberikan peluang kemenangan yang besar. Kami yakin bersama 25 orang bakal calon yang sudah kami daftarkan ini akan menghantarkan PKS menjadi pemenang di Kota Bukittinggi,” tambahnya.

PKS Bukittinggi, menurut Ibnu, juga mematok target yang cukup besar pada Pemilu 2024 nanti. Ia optimis PKS dapat meraih peningkatan suara hingga berkali-kali lipat dari Pemilu 2019.

Sesuai dengan arahan dari DPW dan DPP maka kami bertekad akan menjadi pemenang di Kota Bukittinggi.

PKS mendaftarkan sebanyak 25 orang bakal calon anggota DPRD Kota Bukittinggi atau 100 persen kuota kursi yang terdiri dari tiga daerah pemilihan. Daerah pemilihan Bukittinggi 1 (Kecamatan MKS) sebanyak 11 orang, daerah pemilihan Bukittinggi 2 (Kecamatan ABTB) sebanyak 5 orang, dan daerah pemilihan Bukittinggi 3 (Kecamatan GP) sebanyak 9 orang.

Sedangkan untuk keterwakilan bakal calon anggota perempuan, Alhamdulillah sudah memenuhi kuota 30 persen per daerah pemilihan atau total sebanyak 8 orang. Dengan rincian dapil 1 sebanyak 3 orang, dapil 2 sebanyak 2 orang dan dapil 3 sebanyak 3 orang.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600