Padang PanjangPendidikanSumatera Barat

Wako Fadly Amran Motivasi Siswa dan Alumni SMKN 2 Padang Panjang

99
×

Wako Fadly Amran Motivasi Siswa dan Alumni SMKN 2 Padang Panjang

Sebarkan artikel ini
Wako Fadly Amran Bersama Siswa Dan Alumni Smkn 2 Padang Panjang
Wako Fadly Amran bersama Siswa dan Alumni SMKN 2 Padang Panjang. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano memberikan motivasi kepada siswa dan alumni SMKN 2 Padang Panjang dalam kegiatan Sosialisasi Aplikasi Siap Kerja dan Pedoman Bekerja ke Luar Negari Secara Prosedural, Sabtu (19/11/2022) di sekolah itu.

“Dalam mencari peluang kerja ataupun saat berkerja, skill sangat dibutuhkan. Kenapa skill ini dibutuhkan? Karena itulah yang bisa membedakan kita dan bersaing dengan orang lain. Dan skill ini tentunya bisa kita dapat saat di bangku sekolah,” ucapnya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Selain skill, dalam bekerja, Wako Fadly menyampaikan, perlunya menanamkam kedisiplinan dari usia dini. Karena dengan kedisiplinan akan membangun karakter yang lebih baik.

“Kalau adik-adik semua bisa menanamkan kedisiplinan dari usia dini, maka semua akan sukses dalam segala apa pun yang dilakukan termasuk dalam dunia pekerjaan,” tuturnya.

Lebih lanjut, dengan adanya sosialisasi aplikasi siap kerja dan juga motivasi yang diberikan, siswa ataupun alumni SMK ini bisa mencari peluang pekerjaan baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Ewasoska, SH mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dan kolaborasi Pemko dengan Bursa Kerja Khusus (BKK) SMKN 2 Padang Panjang.

Ditambahkannya, kegiatan ini akan dijadikan kegiatan tahunan menjelang kelulusan yang akan diadakan di seluruh SMK di Padang Panjang. Dengan tujuan memberikan motivasi dan mempersiapkan diri siswa-siswi untuk masuk ke dunia kerja.

(dga/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT