OlahragaPasaman BaratSumatera BaratTNI

Yonmarhanlan II Padang Gelar Motocross Grasstrack di Pasaman Barat

225
×

Yonmarhanlan II Padang Gelar Motocross Grasstrack di Pasaman Barat

Sebarkan artikel ini
Lantamal Ii Padang Gelar Motocross Grasstrack Di Sirkuit Permanen Hic Padang Tujuh
Lantamal II Padang Gelar Motocross Grasstrack di Sirkuit Permanen HIC Padang Tujuh Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto didampingi stakeholder terkait menghadiri Motocross Grasstrack di Sirkuit Permanen HIC Padang Tujuh, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Sabtu (19/11/2022). Event tersebut digelar oleh Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) KORPS MARINIR TNI AL ke-77.

Pada kesempatan itu, Wabup Risnawanto mengatakan event Motocross Grasstrack dilakukan dalam menampung dan menyalurkan minat dan bakat generasi muda Pasbar. Kegiatan positif tersebut, diharapkan dapat mengurangi balap liar yang terjadi dijalanan atau diluar arena yang disediakan.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Pelaksanaan kegiatan motocross yang dilaksanakan di sirkuit ini setiap tahun kita lakukan. Hal ini dilakukan dalam menampung minat dan bakat generasi muda khususnya yang hobi balap motor. Pasbar ini sangat banyak peminat motocrossnya, mudah-mudahan kegiatan yang sangat positif ini dimanfaatkan dengan baik sehingga tidak ada anak-anak kita yang balap liar di luar arena yang kita sediakan,” ucapnya.

Event ini lanjutnya, juga untuk mempererat persatuan dan kesatuan sesama penggemar motocross baik dari Pasbar maupun dari kota lainnya. Untuk itu ia mengucapkan selamat dan berterimakasih kepada Lantamal II Padang dan semua pihak yang telah melaksanakan event tersebut. Ia juga berterimakasih kepada sponsor yang membantu mensukseskan event itu.

Sementara Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan II Padang, Letkol Marinir Dadang Widianto menegaskan, peserta motocross Sirkuit Permanen HIC Padang Tujuh itu sudah terlihat sangat siap dalam mengikuti lomba. Ia berharap event tersebut dapat memunculkan generasi muda yang akan berlaga pada event yang lebih besar.

Selain itu, Laporan Ketua Pelaksana sekaligus Owner Sirkuit HIC Padang Tujuh Ronal Dodya Restu menambahkan, generasi muda Pasbar yang mengemari balap motor dapat melampiaskan hobinya dengan mengikuti event yang dilakukan. Motocross Grasstrack di Sirkuit Permanen HIC Padang Tujuh diikuti 71 pembalap yang berasal dari Pasbar dan dari luar Pasbar.

“Harapannya, dengan diadakan motocross ini para pemuda yang hobinya balap bisa turun ke lapangan dan melampiaskan hobinya. Pembalap yang sejati lebih malu jika balap liar dijalanan dan berbuat gaduh. Terima kasih untuk peserta yang hadir dari Darmasraya, Solok, Jambi, Medan dan Pasaman mudah-mudahan bisa berpacu bersama pembalap lokal dari Pasbar,” jelasnya.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT