Kabupaten SolokKemensosSumatera Barat

Menteri Sosial Serahkan Bantuan Rumah Sejahtera Terpadu di Kabupaten Solok

342
×

Menteri Sosial Serahkan Bantuan Rumah Sejahtera Terpadu di Kabupaten Solok

Sebarkan artikel ini
Menteri Sosial Serahkan Bantuan Rumah Sejahtera Terpadu Di Kabupaten Solok
Menteri Sosial Serahkan Bantuan Rumah Sejahtera Terpadu secara simbolis kepada 17 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berasal dari Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang dan Nagari Kinari, Kecamatan Bukit Sundi di Kabupaten Solok yang rumahnya terkena kebakaran. (f/ist)

Mjnews.id – Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan kunjungan ke Pasar Cupak di Nagari Cupak, Kecamatan Gunuang Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Minggu, 28 Mei 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Mensos Risma menyerahkan bantuan Rumah Sejahtera Terpadu (RST) kepada 17 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berasal dari Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang dan Nagari Kinari, Kecamatan Bukit Sundi yang rumahnya terkena kebakaran.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Menteri Sosial menyerahkan bantuan RST dengan total nilai sebesar Rp340 juta kepada 17 KPM yang merupakan korban kebakaran akibat korsleting listrik. RST ini merupakan hasil pembangunan yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat setempat.

Selain bantuan RST, Mensos Risma juga memberikan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) berupa peralatan rumah tangga senilai Rp85 juta, paket sembako, dan perlengkapan sekolah bagi anak-anak yang merupakan korban kebakaran.

Selain Mensos Risma, kunjungan ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat dan perwakilan, antara lain Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Don Rozano, Staf Khusus Menteri Bidang Pengembangan SDM dan Program Kementerian Suhadi Lili, Staf Khusus Menteri Bidang Hubungan dan Kemitraan Lembaga Luar Negeri Faozan Amar, Anggota Komisi VIII DPR RI Sri Wulan dan Delmaria.

Hadir juga Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Wali Nagari Cupak Fahmi Bahar, dan perwakilan Wali Nagari Kinari yang diwakili oleh Kepala Jorong Jon Fendi.

(hms)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT