Kota PayakumbuhPolriSumatera Barat

Polres Payakumbuh Ikuti Dialog Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis

242
×

Polres Payakumbuh Ikuti Dialog Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis

Sebarkan artikel ini
Polres Payakumbuh Ikuti Dialog Kemerdekaan Pers Dan Perlindungan Jurnalis
Polres Payakumbuh Ikuti Dialog Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis via zoom. (f/humas)

Mjnews.id – Polres Payakumbuh ikuti kegiatan dialog bertema Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis. Kegiatan yang dilaksanakan secara zoom itu digelar Rabu 31 Mei 2023 pagi. Selain diikuti Kasatreskrim, Kasat Samapta, Kasi Humas, Kasikum serta Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Luak Limopuluah.

Selain menghadirkan Narasumber dari Humas Mabes Polri, juga Dewan Pers juga praktisi Media. Sementara di Polres Payakumbuh kegiatan itu diikuti secara zoom di Aula Mapolres Payakumbuh.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kapolres Payakumbuh, AKBP Wahyuni Sri Lestari melalui Wakapolres, KOMPOL Russirwan menyebutkan bahwa kegiatan yang diikuti pihaknya dengan melibatkan organisasi/komunitas wartawan itu diharapkan dapat menambah wawasan bagi peserta terkait Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis, sehingga kedepannya Pers semakin baik dan dipercaya.

”Iya, kita sengaja melibatkan kawan-kawan dari komunitas wartawan dalam Dialog dengan Humas Mabes Polri yang menghadirkan banyak Narasumber termasuk organisasi kewartawanan, semoga kegiatan ini bisa menambah wawasan bagi peserta terkait Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis, sehingga kedepannya Pers semakin baik dan dipercaya,” ucap Kompol Russirwan, Rabu 31 Mei 2023 siang.

Mantan Kasat Resnarkoba Polres Payakumbuh itu juga menambahkan, dengan kegiatan yang digelar itu diharapkan ke depannya Pers di Indonesia khususnya di Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) bisa memberikan informasi yang lebih baik dan ikut menangkal tersebarnya berita bohong (Hoax) yang berpotensi mengakibatkan terjadinya perpecahan ditengah masyarakat, terutama jelang Pemilu serentak tahun 2024.

”Pers mempunyai peranan penting untuk memberikan informasi yang positif, kita berharap pers di Luak Limopuluah bisa terus memberikan informasi yang lebih baik dan ikut menangkal tersebarnya berita bohong (Hoax) yang berpotensi mengakibatkan terjadinya perpecahan di tengah masyarakat, terutama jelang Pemilu serentak tahun 2024,” tutup Mantan Kapolsekta Payakumbuh itu.

(Rel/Yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT