Solok SelatanSumatera Barat

Pemkab Solsel Siap Dukung Penyelenggaraan Uda Uni Sumbar 2023

373
×

Pemkab Solsel Siap Dukung Penyelenggaraan Uda Uni Sumbar 2023

Sebarkan artikel ini
Asisten Pemerintahan, Efi Yandri Dalam Rapat Persiapan Uda Uni Sumbar
Asisten Pemerintahan, Efi Yandri dalam rapat persiapan Uda Uni Sumbar di Ruang Rapat Tansi Ampek Kantor Bupati Solok Selatan, Jumat (09/06/2023). (f/kominfo)

Mjnews.id – Event tahunan Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Provinsi Sumatera Barat 2023 siap dihelat. Kegiatan akan dilangsungkan pada 31 Oktober hingga 4 November mendatang di Menara Songket, Kawasan Seribu Rumah Gadang, Koto Baru, Solok Selatan.

Bupati Solok Selatan yang diwakili Asisten Pemerintahan, Efi Yandri mengatakan Solok Selatan siap mendukung dan bertekad lebih baik dalam penyelenggaran pelaksanaan pemilihan Duta Wisata Uda Uni Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Dengan semangat, optimis dengan supertim yang semakin solid, insyaallah pelaksanaan yang akan dilangsungkan juga semakin solid” kata Efi dalam rapat persiapan di Ruang Rapat Tansi Ampek Kantor Bupati Solok Selatan, Jumat (09/06/2023).

Efi juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan akan siap bersinergi dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat.

Sementara Kadis Pariwisata Sumbar yang diwakili Kabid Pemasaran, Asril, S.Sos, M.Pd mengungkapkan bahwa penyelenggaraan Uda Uni Sumbar telah mengalami beberapa perubahan dari beberapa tahun sebelumnya, seperti tempat pelaksanaan kegiatan tidak lagi di Padang dan diselenggarakan secara outdoor.

Seperti tahun lalu perhelatan tersebut dilaksanakan di Halaman Istana Pagaruyung, Tanah Datar.

Beberapa rangkaian kegiatan pemilihan Uda Uni Sumbar antara lain adalah pembekalan peserta, dengan materi etika, adat istiadat, kehumasan, kunjungan sosial dan rangkaian lainnya yang akan diakhiri dengan malam grand final pada 4 November 2023.

Ketua Dekranasda, Ny. Erniati Khairunas juga sangat mendukung event Uda Uni Sumbar di Solok Selatan.

Memeriahkan event tersebut, Ketua Dewan Kerajinan Solok Selatan tersebut siap menghadirkan pameran produk UMK selama perhelatan berlangsung.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Ketua Dekranasda, Ny Bet Yulian Efi, Ketua DWP Fitri Syamsurizaldi dan OPD terkait.

(sus)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT