Sumatera Barat

Pemprov Sumbar Salat Idul Adha di Halaman Kantor Gubernur pada 29 Juni

139
×

Pemprov Sumbar Salat Idul Adha di Halaman Kantor Gubernur pada 29 Juni

Sebarkan artikel ini
Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sumbar, Andri Yulika
Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sumbar, Andri Yulika. (f/biro adpim)

Mjnews.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) memusatkan pelaksanaan Salat Idul Adha 1444 Hijriah/2023 di halaman kantor gubernur setempat, pada Kamis 29 Juni 2023.

“Panitia akan menyiapkan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1444 Hijriah/2023 di halaman Kantor Gubernur Sumbar pada hari kamis tanggal 29 Juni 2023,” ungkap Asisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov Sumbar, Andri Yulika di Padang, Kamis (22/06/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ia mengatakan pada pelaksanaan salat itu, tokoh nasional yang pernah menjabat sebagai Menteri Kominfo, Tifatul Sembiring akan bertindak sebagai khatib sekaligus imam.

Selain menyiapkan tempat pelaksanaan sholat Idul Adha, panitia juga akan menyiapkan tempat berwudhu dan toilet bagi masyarakat yang akan beribadah.

Andri Yulika menyebut, jika cuaca tidak mengizinkan, panitia menyediakan lokasi alternatif pelaksanaan sholat di Masjid Raya Sumbar.

Ia memprediksi jumlah masyarakat yang akan datang untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1444 H/2023 di halaman kantor gubernur akan meluber hingga ke jalan.

Hal itu disebabkan momentum libur panjang Idul Adha mulai 28-30 Juni 2023 disambung libur akhir pekan, total lima hari.

“Karena kemungkinan akan banyak jemaah, maka diharapkan masing-masing membawa alas sholat dari rumah. Penggunaan kertas koran sebagai alas sholat darurat berpotensi menyebabkan banyak sampah,” katanya.

(adpsb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT