Sumatera BaratHaji

Sambangi Penginapan Jemaah Haji di Mekkah, Ini Pesan Sekda dan Ketua TP PKK Sumbar

183
×

Sambangi Penginapan Jemaah Haji di Mekkah, Ini Pesan Sekda dan Ketua TP PKK Sumbar

Sebarkan artikel ini
Sekda Hansastri Sambangi Penginapan Jemaah Haji asal Sumbar di Mekkah
Sekda Hansastri Sambangi Penginapan Jemaah Haji asal Sumbar di Mekkah. (f/biro adpim)

Mjnews.id – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sekda. Prov. Sumbar), Hansastri mengunjungi penginapan jemaah haji asal Sumatera Barat (Sumbar) di Mekah bersama Ketua TP PKK Prov. Sumbar, Harneli Mahyeldi, Ketua MUI Sumbar dan Rektor UNP, Sabtu (24/06/2023).

Kunjungan tersebut dilakukannya sesuai arahan dari Bapak Gubernur Mahyeldi, untuk memastikan apakah seluruh jemaah haji asal Sumbar telah terfasilitasi dan terlayani dengan baik selama berada di tanah suci mekkah oleh Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Prov. Sumbar.

“Saya hadir ke sini, atas arahan dari Bapak Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi Ansharullah. Tujuannya untuk memastikan bapak/ibu telah terlayani secara optimal selama berada disini. Kalau ada kurang-kurang, tolong laporkan segera kepada petugas kita,” kata Hansastri.

Menurutnya, secara umum para jemaah haji berada dalam kondisi baik dan yang lebih ia syukuri adalah, pada tahun ini penginapan para jemaah haji asal Sumbar tergabung di satu titik yaitu di Hotel Tayser. Ia menilai, itu akan lebih memudahkan para petugas dalam memberikan pelayanan.

“Alhamdulillah, rata-rata para jemaah haji sampai saat ini dalam kondisi baik. Saya rasa dari segi pelayanan, tahun ini lebih baik dari tahun kemaren, karena penginapan seluruh jemaah haji asal Sumbar berada pada satu tempat yang sama, tidak terpencar. Sehingga petugas menjadi lebih mudah dalam melayani,” ungkap Sekda Prov. Sumbar.

Kendati demikian, Sekda Prov Sumbar tetap meminta semua pihak untuk menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya terutama saat puncaknya haji, yakni wukuf di Arafah.

“Seluruh petugas dan jemaah haji tidak boleh lengah kendati saat ini semuanya masih terkendali. Tapi, puncaknya harus hati-hati, wukuf di Arafah. Juta-juta manusia akan berkumpul jangan sampai ibadahnya Bapak/Ibu menjadi tidak maksimal disaat itu,” ucapnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua TP. PKK Prov. Sumbar, Harneli Mahyeldi mengajak para jamaah untuk tetap fokus beribadah dan menjaga kesehatan, agar dapat menjalankan ibadah haji secara maksimal serta bisa menjadi haji yang mabrur setelah kembali ke tanah air nantinya.

Kemudian ia juga berpesan kepada para jemaah, untuk mendoakan Provinsi Sumatera Barat agar senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT serta terhindar dari segala bencana.

“Para jemaah haji agar tetap fokus dan menjaga kesehatan supaya dapat menjalankan ibadah secara maksimal. Kemudian jangan lupa doakan Sumbar agar selalu berada dalam lindungan Allah SWT,” ajak Harneli Mahyeldi.

(adpsb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600