Sumatera Barat

Kontingen Sumbar Berlaga pada Ajang FORNAS ke-7 di Jawa Barat

335
×

Kontingen Sumbar Berlaga pada Ajang FORNAS ke-7 di Jawa Barat

Sebarkan artikel ini
Kontingen KORMI Sumbar
Kontingen KORMI Sumbar. (f/biro adpim)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah secara resmi melepas Kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Sumatera Barat (Prov. Sumbar), untuk berlaga di ajang Festival Olah Raga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-7 Tahun 2023 di Provinsi Jawa Barat.

Pelepasan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera tuah sakato kepada Ketua Kontingen FORNAS di halaman Kantor Gubernur, Minggu pagi (25/6/2023).

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Sumbar, Saya lepas Saudara secara resmi untuk mewakili Prov. Sumbar dalam ajang FORNAS ke 7 tahun 2023,” ucap Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi berharap para atlet dapat mengerahkan kemampuan terbaiknya selama berlaga dalam ajang Fornas, sehingga bisa mengharumkan nama Prov. Sumbar ditingkat nasional.

Ia menilai, para atlet yang diutus bukanlah orang sembarangan tapi merupakan putra putri terbaik Sumbar yang telah melalui proses penseleksian dan telah berhasil beberapa kali meraih mendali pada ajang tingkat nasional. Oleh sebab itu, pihaknya menargetkan Prov. Sumbar meraih peringkat 5 nasional dalam ajang ini.

“Saya sangat optimis, para atlet ini bisa mengharumkan nama Sumbar nantinya. Kita menargetkan peringkat 5 Nasional dalam ajang FORNAS ke 7 tahun ini,” sebutnya.

Diketahui, FORNAS ke 7 di Prov. Jawa Barat akan diselenggarakan selama delapan hari, tepatnya pada tanggal 2-9 Juli 2023 ini. Sebelumnya dalam ajang yang sama, Kontingen Sumbar berhasil meraih peringkat 7 nasional dengan rincian perolehan medali, 29 Emas, 39 Perak dan 47 Perunggu.

Sementara itu, Ketua Kontingen FORNAS Prov. Sumbar, Endrizal menyampaikan ia bersama kontingen optimis dapat mencapai target yang telah ditetapkan oleh Bapak Gubernur karena ia akan berangkat dengan kekuatan penuh.

“Kami bertekad, untuk bisa mencapai target yang telah ditetapkan, bahkan akan kami upayakan untuk melampauinya. Kami optimis karena kami berangkat dengan kekuatan penuh,”tegas Endrizal.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600